Contoh Surat Pernyataan Cpns

Contoh Surat Pernyataan CPNS - , Beberapa waktu yang kemudian pemerintah secara resmi membuka penerimaan CPNS. Beramai-ramai para pencari kerja mendaftar untuk mengincar pekerjaan yang menjadi harapan ini termasuk admin pribadi (walau hasil akhirya belum cukup memuaskan hehe). Nah dari pengalaman admin pribadi dikala mengikuti melamar pekerjaan sebagai seorang CPNS ini memang cukup ribet sebab harus mengikuti banyak sekali tahap dari administrasi, SKD, SKB, wawancara sampai kesudahannya nanti diumumkan kelulusan peserta. Cukup banyak orang-orang beruntung disini yang lulus sampai tahap akhir. Selamat bagi yang lulus semoga menjadi PNS yang lurus dan amanah pada pekerjaannya nanti.

Beberapa waktu yang kemudian pemerintah secara resmi membuka penerimaan CPNS Contoh Surat Pernyataan CPNS
Nah menyerupai yang sudah admin singgung di atas tadi banyak sekali persyaratan harus dilengkapi pada dikala mendaftar CPNS, terutama pada dikala seleksi administrasi. Nah salah satu hal yang penting dikala melamar CPNS selain surat lamaran pekerjaan salah satunya ialah surat pernyataan CPNS. Surat pernyataan ini diharapkan sebagai fakta integritas (janji) kita kalau diangkat menjadi PNS. Dalam menciptakan suatu pernyataan pekerjaan tentunya harus sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh peserta kerja dikala membuka lowongan sama halnya dengan penerimaan PNS.

Berdasarkan pengalaman admin pribadi dikala melamar CPNS ialah menciptakan surat pernyataan CPNS. Beberapa instansi termasuk instansi yang ingin admin lamar sendiri memang menyediakan pola surat pernyataan CPNS. Namun pada beberapa instansi lain admin lihat ada juga yang tidak melampirkan pola sehingga beberapa ada yang resah bagaimana sih cara menciptakan surat pernyataan CPNS itu. Nah oleh sebab itu kini fahrinheit akan membagikannya kepada kalian semua. Contoh Surat Pernyataan CPNS yang fahrinheit lampirkan ini menurut pengalaman pribadi dan biasanya dipakai secara universal oleh semua instansi sebab persyaratannya yang mirip. Namun kalau memang ada yang sedikit berbeda kalian sanggup mengeditnya sedikit sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Baiklah pribadi saja berikut ini contohnya:

Baca Juga : Contoh Surat Resign Kerja yang Baik dan Benar

SURAT PERNYATAAN CPNS


Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Muhammad Fahrin Nizami, A.Md.Kep
Tempat dan tanggal lahir : Marabahan, 26 April 1994
Agama : Islam
Alamat : Jl. Putri Junjung Buih RT. 003 RW. 001, Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala

dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa aku :
1. Tidak pernah dieksekusi penjara atau kurungan menurut putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan aturan yang tetap, sebab melaksanakan suatu tindak pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas seruan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
5. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.

Demikian pernyataan ini aku buat dengan bekerjsama dan aku bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia mendapatkan segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan aku ini tidak benar.

Banjarmasin, 12 Januari 2019

Saya yang Membuat Pernyataan

FAHRINHEIT

Muhammad Fahrin Nizami, A.Md.Kep

Nah itulah tadi surat pernyataan CPNS yang juga sanggup anda gunakan. Jangan lupa untuk menempelkan materai 6000 sebelum tanda tangan di selesai surat biar surat pernyataan anda absah di mata hukum. Jika ada beberapa yang tidak sesuai sanggup anda edit sedikit surat pernyataan di atas sebab surat pernyataan di atas hanyalah beberapa garis besar yang wajib dicantumkan pada dikala menciptakan surat pernyataan CPNS. Untuk pola surat-surat lainnya sanggup anda lihat DISINI. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Contoh Surat Pernyataan Cpns
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.