8 Quote Islami Wacana Bersyukur

Quote Islami ihwal Bersyukur - , Seringkali ketika ingin memposting foto atau video di media umum baik itu instagram maupun facebook maka seseorang akan mencari caption yang pas. Caption yang tepat sesuai dengan foto atau video yang dipublikasikan tentunya akan menambah nilai dari sebuah postingan. Foto atau video yang diposting ini nantinya akan terlihat 'keren' oleh sobat ataupun follower kita ketika melihatnya. Untuk mendapat caption yang pas seseorang biasanya menuliskan quote atau kata-kata bijak. Secara bahasa, quote bermakna kutipan, atau secara jelasnya quote yakni kalimat yang dianggap menarik, bermakna ataupun bermanfaat sehingga sering dijadikan sebagai materi contoh atau sumber untuk memperkuat, menambah dan memperjelas tulisan.

Seringkali ketika ingin memposting foto atau video di media umum baik itu instagram maupun 8 Quote Islami ihwal Bersyukur
Nah oleh sebab itu pemilihan quote dalam mengolah caption tentunya sangat diperhatikan sebab menyerupai yang sudah dijelaskan di atas bahwa quote sanggup menguatkan atau memperjelas makna suatu postingan. Quote (kutipan) sanggup berupa kalimat yang mengandung inspirasi, motivasi, solusi, hiburan dan lain-lainnya yang berasal dari seorang tokoh, ilmuan, motivator ataupun masyarakat biasa selama kalimat tersebut mempunyai makna yang luas. Dalam penulisan quote biasanya selalu dilampirkan tokoh yang menciptakan atau menuliskan kalimat tersebut untuk menghargai karya dari seorang tokoh tersebut.

Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan mengembangkan suatu quote ihwal bersyukur. Quote-quote ini fahrinheit dapatkan dari buku yang berjudul 'Quotes for Muslim' karya Kusnandar Putra. Quote-quote yang ditulis oleh Kusnandar Putra ini berdasarkan admin pribadi mempunyai makna yang sangat luas sehingga sangat cocok apabila disandingkan dalam suatu postingan foto atau video di facebook maupun instagram. Quote yang ditulis memang Istimewa kutipan-kutipan islami sehingga sangat cocok dengan tema yang diusung pada artikel kali ini yakni quote ihwal bersyukur. Selain ihwal bersyukur masih banyak quote-quote dengan tema lainnya yang sanggup anda baca selengkapnya di buku tersebut.

Bersyukur dalam hakikatnya bermakna pujian, yakni kebanggaan kepada yang Maha Pemberi Nikmat. Bersyukur bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun baik itu ketika suka maupun murung dalam diberikan ujian atau cobaan. Bersyukur sebab diberikan kehidupan, nyawa, kenikmatan, masakan enak, kesehatan dan lain-lainnya merupakan contoh dari bersyukur. Nah seringkali seseorang ingin mengungkapkan rasa bersyukur dengan memposting sebuah foto atau video. Tentunya bukan untuk 'riya' namun tujuan utamanya ialah untuk saling mengingatkan bahwa dimanapun kapanpun jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Namun terkadang ada saatnya seseorang stuck dalam menciptakan caption islami baik sebab kehabisan ide ataupun sebab tidak berilmu menciptakan kata-kata bijak. Nah oleh sebab itu kini fahrinheit akan membagikan quote-quote islami ihwal bersyukur pada artikel ini. Kalian sanggup menggunakannya dalam caption postingan kalian dan jangan lupa untuk mencantumkan nama tokoh yang menciptakan quote untuk menghargai si pembuat kutipan. Baiklah eksklusif saja tanpa banyak bicara berikut fahrinheit lampirkan 8 quote islami ihwal bersyukur :

Jangan khawatir kalau rezeki sedikit, yang berbahaya kalau rasa syukur telah tiada
Jangan cemas kalau honor sekadarnya, yang berbahaya kalau kelapangan hati telah pergi
Jangan bingung kalau rumah tak sebesar milik tetangga, yang berbahaya kalau rasa qona'ah telah hilang

Janganlah membandingkan beratnya problem kita dengan fasilitas hidup orang lain. Sebab setiap orang punya ujian masing-masing. Yang berhasil yakni yang bisa bersabar dan bersyukur

Orang kuat, bukan yang besar lengan berkuasa fisik, tapi yang besar lengan berkuasa menahan marah
Orang kaya, bukan yang kaya harta, tapi yang kaya hati
Orang bodoh, bukan yang IQ-nya rendah, tapi yang tidak mau menyembah Tuhannya
Orang mulia, bukan yang takhtanya megah, tapi yang akhlaknya indah
Orang pintar, bukan yang punya banyak penghargaan dan predikat, tapi yang punya persiapan untuk akhirat
Orang bahagia, bukan yang tidak pernah mendapat ujian, tapi yang selalu sabar dan bersyukur dalam kehidupan

Di microsoft, alat hitung paling akurat yakni excel
Di bidang penelitian, alat hitung paling akurat yakni SPSS
Di dingklik pendidikan, alat hitung paling akurat yakni kalkulator
Namun, ada yang tidak bisa dihitung oleh alat-alat akurat itu.
Ialah nikmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya

Di ketika mendapat banyak sekali nikmat, baik itu nikmat iman, kesehatan, istiqamah, ilmu, harta dan sebagainya, maka segeralah buka pintu kesyukuran. Masuklah di dalamnya, kemudian tutup rapat-rapat, kunci sekuat-kuatnya pintu itu. Jangan hingga dbuka oleh tamu kekufuran
Sebaliknya kalau mendapat banyak sekali ujian, musibah, cobaan, sakit, maka segeralah buka pintu kesabaran. Masuklah di dalamnya, tutup rapat-rapat dan kunci sekuat-kuatnya pintu tersebut. Jangan hingga dibuka oleh tamu 'keluh kesah' atau 'niyahah'

Sehat itu sangat berharga. Bisa dibayangkan bagaimana kiranya seorang hamba itu sakit, maka biaya akan keluar, keluarganya akan sedih, kegiatan produktif menjadi terbatas dan ibadah menjadi kurang maksimal. Maka jangan sia-siakan masa fit badan ini untuk hal-hal yang tidak berguna. Manifestasikanlah pada hal-hal yang bernilai dan berpahala

"Di antara manfaat memuji Allah ketika akan memulai sesuatu yakni adanya keberkahan. Semua kasus yang tidak dimulai dengan hamdalah, maka tidak akan sempurna, tidak ada keberkahannya. Terkadang pula kalimat hamdalah diganti dengan basmalah. Allah ta'ala juga akan memberkahi segala sesuatu ketika dimulai dengan basmalah" (Syarah Riyadhus Sholihin - Syaikh Sholeh al-Ustsaimin)

Bagi yang belum syukur atas nikmat kesehatan, jalan-jalanlah ke rumah sakit.
Disanalah waktu untuk penghargaan atas kesehatan. Waktu untuk mensyukuri nikmat anggota tubuh. Kita akan sadar betapa berperan dan berharganya sebuah kesehatan.
Orang-orang rela mengeluarkan dana habis-habisan untuk sehat
Orang-orang rela antre berjam-jam di loket kesehatan untuk lekas berobat
Orang-orang rela repot-repotan mengurus manajemen untuk berobat
Betapa berharganya sebuah kesehatan. Masya Allah!

Nah itulah tadi 8 quote islami ihwal bersyukur. Bagaimana sangat keren dan menarik bukan kutipan-kutipan di atas? Dengan alasan tersebutlah admin ingin membagikannya kepada anda semua sebab tulisannya yang mempunyai makna luas. Kalian sanggup menyandingkan quote-quote di atas untuk caption postingan kalian. Namun admin ingatkan sekali lagi jangan lupa mencantumkan nama tokoh yang menciptakan quote ini yakni Kusnandar Putra. Sebenarnya masih banyak quote-quote lainnya namun untuk lebih jelasnya sanggup anda baca pada buku tersebut. Demikian artikel kali ini, biar bermanfaat.

Sumber : Putra, Kusnandar. 2015. Quotes for Muslim. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
8 Quote Islami Wacana Bersyukur
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.