Cara Menciptakan Warna Tab Browser Sama Dengan Warna Template Di Blogger

Sudah usang rasanya fahrinheit tidak menyebarkan tips blogging setelah sebelumnya menyebarkan cara menampilkan link sumber artikel otomatis ketika blog dicopas. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan menyebarkan tips blogging lainnya. Bukan tips untuk SEO blog memang hanya saja tips untuk mempercantik tampilan blog kita. Walaupun terlihat sederhana namun jangan diremehkan sebab tampilan blog mempengaruhi bounce rate blog kita. Semakin bagus dan menarik tampilan blog kita maka akan menciptakan visitor menjadi betah berlama-lama di blog kita.

Nah tips yang akan fahrinheit bagikan kali ini adalah cara menciptakan semoga warna tab browser sama dengan warna blog. Seringkali pada ketika kita browsing memakai handphone maka tampilan tab yang ada di android atau iPhone kita hanya akan terlihat berwarna putih. Coba bayangkan bila warna tersebut kita ubah dan menyesuaikan dengan warna template blog kita. Tentunya akan terlihat lebih menarik bukan? Coba saja anda lihat pada gambar di atas gambar sebelum dan setelah warna tab browser pada blog fahrinheit ini diubah. Maka terang tampilan yang sesudahnya terlihat lebih menarik bukan sebab menyesuaikan dengan warna template, jauh berbeda dengan warna sebelumnya yang kontras dengan warna template.

Untuk menciptakan warna tab browser sama dengan warna template blog tolong-menolong hal yang sangat mudah. Anda hanya tinggal perlu menambahkan beberapa script di HTML template anda. Script yang akan fahrinheit bagikan ini tidak hanya bekerja pada chrome saja, namun juga pada tampilan firefox, opera, windows phone maupun iOS Safari. Nah semoga lebih jelasnya anda sanggup melihat tutorialnya di bawah ini :

1. Masuk ke akun blogger anda

2. Pada sajian blogger yang ada di sebelah kiri silahkan pilih sajian theme selanjutnya klik Edit HTML

3. Cari script <head> dengan memakai fitur pencarian (Ctrl + F)

4. Jika sudah menemukan script <head> tersebut maka copykanlah script yang ada di bawah ini sempurna di bawah arahan <head>. Jika sudah klik simpan
 <meta content='#000000' name='theme-color'/>
 <meta content='#000000' name='msapplication-navbutton-color'/>
 <meta content='yes' name='apple-mobile-web-app-capable'/>
 <meta content='#000000' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>

5. Disini anda sudah final mengatur semoga warna tab browser anda sama dengan warna template blog. Untuk mengubah warna tab browser silahkan edit pada goresan pena berwarna merah dalam script tersebut. Silahkan ganti dengan arahan warna mayoritas yang ada di template anda semoga terlihat lebih menyatu dengan blog.

Nah itulah tadi cara menciptakan warna tab browser sama dengan warna template blog. Sangat gampang sekali bukan? Hanya dengan menempelkan script tersebut maka blog anda sudah terlihat lebih menarik sekarang. Selain itu script tersebut berkhasiat bagi semua browser baik itu chrome, firefox, opera maupun pada iOS. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Untuk artikel wacana blogging lainnya sanggup anda baca DISINI.
Cara Menciptakan Warna Tab Browser Sama Dengan Warna Template Di Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.