Cara Melaksanakan Ekspor Riwayat Chat Whatsapp Dengan Mudah

Cara Ekspor Riwayat Chat WhatsApp - , Aplikasi WhatsApp memang sangat terkenal sekarang. Kemudahan dalam penggunaannya yang simpel namun multifungsi menimbulkan aplikasi chatting ini banyak dipakai oleh semua orang. Terkadang mungkin kita ingin membaca kembali semua pesan chat dengan kontak teman ataupun kekasih kita untuk mengenang kembali. Bisa saja kita membaca semua pesan chat tersebut dengan melaksanakan scroll up namun tentunya kalau chat yang tersedia sangat panjang akan menyusahkan kita hingga ke dasar chat bukan?

Nah bergotong-royong ada cara gampang untuk membaca riwayat chat dengan teman atau kekasih kita dari awal adalah dengan melaksanakan ekspor chat. Ekspor chat ini merupakan fitur whatsapp untuk melaksanakan pengiriman semua pesan / chatting dengan kontak kita dari awal selama pesan chat tersebut belum terhapus. Dengan memakai fitur ekspor chat ini maka kita mendapat riwayat chat dengan kontak tanpa harus bersusah payah melaksanakan scroll up.

Selain itu fitur ekspor chat ini juga biasa dipakai untuk bukti keperluan persidangan yang melibatkan pesan whatsapp di dalamnya. Ekspor riwayat chat ini sangat lengkap sebab semua terlampir dari waktu pengiriman pesan, emot bahkan media foto / video yang dikirim selama media tersebut masih tersimpan di galeri ponsel.

Baca Juga : Cara Membuat Chat WhatsApp Hanya Terlihat Centang Satu Seperti Tidak Terkirim

Penasaran bagaimana cara melaksanakan ekspor riwayat chat whatsapp? Untuk melakukannya sangat gampang dengan beberapa langkah. Anda sanggup mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Masuk ke akun whatsapp anda kemudian tekan pada tombol sajian yang ada di pojok kanan atas layar (icon tiga titik putih vertikal). Selanjutnya akan muncul beberapa menu, pilih opsi 'Setelan' atau 'Setting'

2. Selanjutnya akan muncul beberapa sajian setelan, pilih sajian 'Chat' kemudian pilih opsi 'Riwayat Chat'

3. Akan muncul beberapa menu, pilih 'Ekspor chat' kemudian pilih chat kontak teman yang ingin anda ekspor. Anda sanggup menentukan untuk mengekspor chat dengan menyertakan media atau tanpa media dengan mengklik salah satu dari tombol tersebut. Media foto atau video yang ada di chat akan diekspor kalau foto atau video tersebut masih ada di dalam galeri android anda. Selanjutnya akan uncul pilihan kemana anda akan mengirimkan ekspor tersebut apakah melalui email, whatsapp atau yang lainnya tinggal anda pilih.

Nah itulah tadi cara melaksanakan ekspor riwayat chat kontak di whatsapp. Sangat gampang sekali bukan caranya? Makara bagi kalian yang ingin merangkum semua riwayat chat dengan kontak anda sanggup melaksanakan cara ini dengan gampang dan tanpa repot. Ekspor chat ini bukan hanya disimpan untuk eksklusif namun terkadang juga sanggup mampu dipakai sebagai bukti dalam kasus-kasus persidangan yang melibatkan aplikasi WhatsApp. Demikian artikel kali ini, biar bermanfaat.
Cara Melaksanakan Ekspor Riwayat Chat Whatsapp Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.