4 Keunggulan Memakai Domain Tld



omiska.com - Pernahkan anda mengunjungi blog-blog besar? sanggup itu berupa blog kesehatan, pengetahuan, tutorial dan lain sebagainya. Kita merasa nyaman membaca blog-blog tersebut dikarenakan penyampaian berupa goresan pena sanggup gampang dicerna dan sangat menarik untuk dibaca. Sekarang coba anda sebutkan blog faforit anda di kolom komentar 😅.

Jika diperhatikan, bolg-blog besar tersebut niscaya menggunakan domain com, net, xyz,id dan lain sebagainya, dan berdasarkan aku seharusnya blog memang seharusnya menggunakan akhiran (Domain) menyerupai itu. Tidak salah juga misal kita masih menggunakan akhiran blogspot.com, wordpress.com dan akhiran standart blog lainnya, cuma alangkah baiknya kita menggunakan TLD atau (Top Level Domain). Anda merasa risih gak? contohnya ada seseorang yang meminta alamat website/blog anda, dan anda masih menggunakan menyerupai blogspot.com atau wordpress.com? contohnya "omiska.blogspot.com" kan agak ribet, nah kalau menggunakan TLD anda sanggup mempersingkat, contohnya menjadi omiska.com. Kaprikornus apa alasannya mengapa blog harus diterapkan TLD? Staytune disini terus yaa !!


1. Lebih gampang di ingat orang

Nah, menyerupai yang aku katakan tadi, kalau anda menggunakan TLD blog anda sangat gampang diingat oleh orang lain, dan menciptakan familiar di telinga-telinga orang, coba kalau anda masih menggunakan blogspot.com atau wordppress.com, sanggup jadi orang-orang susah mengingat, final dongeng mereka mencari blog lain yang gampang dingingat oleh mereka. Sekarang anda bandingin deh, lebih baik menggunakan domain yang standart atau TLD?

2. Terlihat lebih profesional

Jika anda menggunakan TLD menyerupai com, net, id dan lainnya, blog anda akan terlihat profesional, dan menyerupai yang aku kataan tadi para pengunjung gampang mengingat alamat blog anda, coba kita membandingkan kalau anda dipertemukan sebuah blg yang menjual pakaian, anda menentukan pakaianmurah.bl0gspot.com atau pakaianmudah.c0m? niscaya anda akan menentukan pakaianmurah.0m bukan? blog menggunakan TLD mengambarkan sisi profesionalitasnya dan otomatis akan menciptakan para pengunjung pecaya dengan blog anda.

3. Cepat terindex oleh Google

Kelebihan ketiga yakni blog atau website anda akan cepat terindex oleh google. FYI tidak semua domain sanggup terdaftar di google, domain mempunyai authority , so google gak sembarangan dong tampilin link halaman. Sebelum anda menentukan domain, pastikan domain tersebut tidak pernah digunakan oleh siapapun, dikarenakan sanggup sianggap spam oleh google dan rawa banned. Sebelum membeli domain ada baiknya anda mengeceknya di http://whois.domaintools.com/. Tulis nama website beserta domain yang akan anda beli, rujukan domain bekas yang pernah digunakan akan tertulis "Deleted and available again". 

4. Meminimalisir kesia-siaan

Ya memang mungkin kita terlalu tertarik dengan hal-hal yang gratisan, yaa contohnya membual blog tapi masih menggunakan domain blogspot.cm dan worpress.com. Tapi banyak orang kurang tertarik dengan blog yang masih menggunakan domain bawaan dari platform secara gratisan, dikarenakan blog anda terlihat diragukan dan yang lebih parahnya lagi blog anda akan dianggap abal-abal. Nah , kan sia-sia padahal anda siang malam memproduksi konten tapi blog anda jarang dikunjungi alasannya yakni dianggap blog abal-abal. Maka ada baiknya aku sarankan gunakanlah TLD.  Lebih baik anda dari awal mengeluarkan sedikit modal sebagai langkah awal menciptakan blog anda menjadi profesional ketimbang blog anda dari awal sudah dianggap blog abal-abal.

Nah hanya itu saja keunggulan menggunakan domain TLD (Top Level Domain) dari saya, agar bermanfaat dan sanggup menambah ilmpu mengetahuan blogging bagi teman-teman.


See you ...

Sumber https://www.omiska.com
4 Keunggulan Memakai Domain Tld
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.