Tips Dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Veneer

Cara Veneer Gigi Alami - , Mempunyai duduk kasus dengan gigi anda yang berwarna kuning? Merasa kurang percaya diri pada dikala tersenyum? Gigi berwarna kuning memang sering menjadi duduk kasus bagi seseorang. Gigi yang berwana kusam sanggup mempengaruhi doktrin diri dalam bersosial sehingga menciptakan seseorang menjadi minder. Berbagai cara sering dilakukan untuk melaksanakan perawatan gigi semoga tidak berwarna kuning, salah satunya yaitu dengan melaksanakan veneer (memutihkan gigi).

Mempunyai duduk kasus dengan gigi anda yang berwarna kuning Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Veneer
Veneer sudah menjadi hal yang biasa terutama bagi mereka yang bekerja publik ibarat para artis, penyanyi dan lain sebagainya. Veneer ialah cara memutihkan gigi dengan cara melapisi gigi dengan pelindung gigi untuk mempercantik penampilan. Awalnya veneer ini sering dipakai oleh para public figure untuk menarik penampilan pada dikala keperluan syuting dalam suatu program atau film. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, veneer sudah mulai menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan sehari-sehari sehingga sering dilakukan oleh banyak orang. Untuk biayanya pun terbilang cukup mahal alasannya ialah harus merogoh kocek jutaan rupiah untuk melaksanakan sekali veneer.

Namun anda tidak perlu khawatir. Bagi anda yang bermasalah dengan gigi kuning anda sanggup memutihkannya secara alami tanpa harus melaksanakan veneer. Dan tentunya cara-cara ini terbilang cukup murah alasannya ialah anda tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah asalkan anda rutin melakukannya secara rutin. Berikut ini fahrinheit hadirkan 11 tips cara dan memutihkan gigi secara alami tanpa veneer, adapun cara-caranya adalah:

1. Mengkonsumsi Produk Olahan Susu

Seperti yang kita ketahui susu mengandung banyak kalsium yang sangat baik untuk memutihkan dan membantu menguatkan pertumbuhan gigi. Dengan mengkonsumsi produk olahan susu secara rutin tentunya sanggup membantu memutihkan gigi anda. Banyak produk olahan susu yang beredar di masyarakat ibarat keju, susu, yogurt dan lain-lainnya.

2. Menggunakan Siwak

Untuk cara yang satu ini memang sering dipakai semenjak zaman dahulu bahkan sudah menjadi sunnah bagi para Muslim yang melakukannya. Membersihkan gigi dengan siwak dipercaya sanggup menjaga kebersihan gigi dan menguatkan gigi. Bagi yang belum tahu, siwak ialah dahan atau akar pohon yang sanggup dipakai untuk membersihkan gigi, gusi dan lisan (seperti menggosok gigi). Semua akar dan dahan pohon sanggup dipakai untuk bersiwak asalkan bertekstur lembut dan terjaga kebersihannya.

3. Menggunakan Arang

Nah kalau cara yang satu ini sering dipakai oleh kakek-nenek kita di zaman dahulu. Karena tidak adanya sikat gigi di zaman dahulu maka masyarakat memakai arang untuk membersihkan gigi. Prinsipnya sama ibarat siwak, namun alasannya ialah tekstur dari arang yang sedikit menggreges membuat arang sanggup memutihkan gigi alasannya ialah melunturkan lapisan luar gigi. Namun penggunaannya pun harus diperhatikan alasannya ialah bila terlalu berlebihan sanggup menciptakan lapisan email gigi menjadi rusak dan malah menciptakan gigi menjadi sakit.

4. Menggunakan Kulit Jeruk

Biasanya kulit jeruk sering dipakai sebagai obat anti nyamuk, namun jangan salah kulit jeruk juga sanggup dipakai untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya pun sangat gampang anda hanya perlu menggosokkan gigi anda yang berwarna kuning memakai kepingan dalam kulit jeruk yang berwarna putih. Dengan melaksanakan tips alami ini secara rutin dan teratur maka sanggup memutihkan gigi anda tanpa harus susah-susah melaksanakan veneer. Namun perlu juga diperhatikan pengaplikasian kulit jeruk ini bagi anda yang mempunyai duduk kasus gigi yang sensitif terhadap kandungan vitamin C.

5. Mengkonsumsi Strawberry dan Kiwi

Strawberry dan kiwi merupakan makanan yang sangat kaya akan kandungan vitamin C. Seperti yang kita ketahui vitamin C sanggup membantu mencegah terhambatnya kolagen sehingga menjadikan gusi lebih tahan terhadap penyakit gusi dan mulut. Selain itu kandungan astrigency yang terdapat pada strawberry dan kiwi sanggup membantu memutihkan gigi dengan cara mengembalikan perubahan warna yang terjadi akhir konsumsi makanan terdahulu.

Baca Juga : 5 Buah yang sanggup Atasi Perut Kembung dan Buncit

6. Menggunakan Daun Salam dan Kulit Jeruk

Untuk menciptakan pasta gigi alami anda memerlukan daun salam, kulit jeruk serta sedikit air. Pembuatannya pun sangat mudah, pertama jemur daun salam dan kulit jeruk di bawah terik sinar matahari hingga benar-benar kering. Apabila sudah kering bahan-bahan tersebut selanjutnya ditumbuk hingga halus. Setelah halus campurkan dengan sedikit air hingga membentuk ibarat pasta. Selanjutnya anda hanya tinggal mengaplikasikan pasta gigi tersebut ke gigi anda dengan memakai sikat gigi. Gosok gigi anda secara perlahan dan mencapai semua kepingan hingga dirasa sudah benar-benar bersih. Jika sudah selesai maka anda tinggal berkumur hingga higienis dan lihatlah perbedaannya. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk menciptakan gigi menjadi putih tanpa harus susah-susah melaksanakan veneer.

7. Menggunakan Campuran Lemon dan Garam

Selain dengan memakai cara di atas anda juga sanggup menciptakan pasta gigi alami dengan memakai gabungan lemon dan garam. Cara pembuatannya pun sangat gampang yaitu anda hanya perlu memakai jus lemon yang sudah diberi sedikit garam sebelumnya. Campuran kedua materi ini dipercaya sanggup memutihkan gigi secara alami. Namun anda perlu hati-hati dalam memakai cara ini alasannya ialah bila dilakukan terlalu sering kandungan garam yang terlalu banyak justru malah sanggup merusak lapisan pada gigi.

8. Menggunakan Baking Soda

Selain memakai arang cara yang satu ini juga sering dipakai dan terbukti sanggup memutihkan gigi secara alami, yaitu memakai baking soda. Baking soda dipercaya sanggup membantu menghilangkan noda-noda serta kotoran-kotoran yang melekat pada gigi sehingga menciptakan gigi menjadi putih. Untuk penggunaannya pun sangat gampang anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit selanjutnya gosoklah gigi anda hingga bersih. Cara memutihkan gigi dengan baking soda ini sanggup anda lakukan 1-2 kali dalam sebulan. Jangan terlalu sering memmbersihkan gigi dengan baking soda alasannya ialah justru sanggup menciptakan lapisan alami pada gigi menjadi rusak.

9. Berhenti Merokok

Untuk tips yang satu ini lebih terfokus kepada pencegahan semoga tidak merusak warna putih pada gigi. Seperti yang sudah diketahui bahwa kandungan tar dan tembakau yang terdapat dalam rokok sanggup menimbulkan gigi menjadi berwarna kuning atau bahkan hitam. Apabila anda memang berniat ingin memutihkan gigi maka mulailah untuk menghentikan kebiasaan merokok anda. Selain memutihkan gigi, berhenti merokok juga tentunya sanggup menciptakan badan anda menjadi lebih sehat bukan?

Baca Juga : Bahaya Gurgling pada Rokok Elektrik (Vape) Terhadap Kesehatan

10. Menggunakan Biji Buah Pinang

Cara yang satu ini juga sering dipakai turun temurun semenjak dahulu. Tentunya anda sering melihat orang zaman dahulu sering memakai biji pinang untuk membersihkan gigi bukan? Dapat anda buktikan sendiri mereka yang rutin membersihkan gigi dengan biji pinang rata-rata gigi mereka tetap utuh dan kuat. Biji pinang memang diketahui sanggup membantu menguatkan gigi dan memutihkan gigi secara alami. Cara menggunakannya pun sangat gampang yaitu bakar buah biji pinang hingga hangus kemudian tumbuk dan haluskan hingga benar-benar halus. Biji pinang yang sudah halus tersebut selanjutnya digosokkan ke gigi dengan memakai sabut pinang atau kain katunyang lembut. Lakukan cara ini 2 ahad sekali secara teratur maka gigi anda akan menjadi lebih berpengaruh dan bersih.

11. Menggosok Gigi Secara Rutin

Cara yang terakhir ini tentunya yang paling penting alasannya ialah percuman anda memakai tips-tips di atas bila anda tidak menggosok gigi secara rutin. Gosoklah gigi anda secara rutin dan teratur sedikitnya 2 kali sehari dikala pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Gosoklah gigi secara higienis dan merata hingga mencapa kepingan ujung yang sering tidak terjangkau. Gunakan sikat gigi yang lembut semoga tidak merusak gusi. Dengan menggosok gigi secara teratur dan mengikuti tips-tips di atas maka tentunya kebersihan gigi anda akan terjaga dan gigi anda menjadi putih tanpa harus melaksanakan veneer.

Nah itulah tadi tips dan cara memutihkan gigi secara alami. Sangat gampang sekali bukan? Tentunya beberapa tips di atas sanggup anda lakukan alasannya ialah bahan-bahannya yang gampang ditemukan dan terjangkau. Selain itu tips-tips di atas juga lebih menghemat pengeluaran anda untuk memutihkan gigi tanpa harus melaksanakan veneer. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Tips Dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Veneer
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.