Cara Menciptakan Foto Awan Dan Bahari Bergerak Tanpa Watermark/Logo Secara Gratis

Cara Membuat Foto Awan dan Laut Bergerak - , Akhir-akhir ini mungkin kau banyak melihat di media umum baik WhatsApp, Instagram maupun yang lainnya, banyak orang yang memposting foto dengan background awan ataupun bahari yang bergerak. Foto tersebut memang terlihat menarik alasannya ialah menampakkan keindahan alam mengakibatkan foto menjadi lebih hidup. Bagi kalian yang tertarik mungkin ingin membuatnya juga namun resah bagaimana cara menciptakan foto bergerak tersebut. Mungkin anda berpikir perlu orang yang jago editing foto dan video untuk menciptakan foto awan dan bahari bergerak tersebut. Bahkan ada beberapa orang yang menyediakan jasa edit foto bergerak ini. Namun anda tidak perlu merogoh kocek untuk menciptakan foto bergerak menyerupai ini alasannya ialah anda pun sanggup membuatnya sendiri melalui android anda.

Untuk menciptakan foto awan dan bahari bergerak anda memerlukan aplikasi editing foto motion. Banyak aplikasi yang menyediakan fitur motion untuk foto. Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan mencontohkan cara menciptakan foto bergerak dengan memakai aplikasi Zoetropic. Aplikasi zoetropic sendiri tersedia dalam bentuk berbayar dan ada yang gratis. Pada aplikasi zoetropic pro (berbayar) maka anda akan mendapat fitur sanggup menambah durasi waktu video, menghilangkan watermark serta menambah audio atau musik pada foto yang diedit nantinya. Untuk harga versi pronya sendiri dibanderol dengan harga Rp. 29.000,-. Namun anda tidak perlu khawatir alasannya ialah dengan memakai zoetropic versi gratis pun anda sanggup membuatnya menyerupai versi berbayar tanpa watermark/logo.

Penasaran bagaimana caranya menciptakan foto awan dan bahari bergerak tanpa watermark/logo secara gratis? Nah fahrinheit akan menyebarkan caranya, namun sebelum mengedit terlebih dahulu anda harus mendownload zoetropic-free yang ada tersedia di Google Play Store atau anda sanggup eksklusif menyedotnya dengan mengklik tombol download di bawah ini:

Untuk menciptakan foto menjadi bergerak sangat mudah, sesudah anda mendownload aplikasi di atas maka anda akan eksklusif sanggup membuatnya. Adapun langkah-langkah pembuatannya adalah:

1. Masuk ke aplikasi zoetropic-free yang sudah anda download di atas tadi. Setelah itu klik icon sajian yang ada di sebelah kiri atas layar android anda. Pilih opsi 'Memori Baru' untuk menambahkan foto yang akan anda edit.
Cara Membuat Foto Awan dan Laut Bergerak Cara Membuat Foto Awan dan Laut Bergerak Tanpa Watermark/Logo Secara Gratis

2. Setelah memasukkan foto maka selanjutnya kita akan memasuki tahap mengedit. Untuk fitur-fitur yang disediakan oleh zoetropic terbilang sangat gampang untuk digunakan. Untuk mengatur langit, awan, sungai, atau bahari menjadi bergerak anda hanya tinggal memakai fitur 'Gerak'. Swipe layar untuk memilih arah pergerakan foto pada bab yang anda inginkan menyerupai pada pemandangan awan dan laut. Pada sekitar area yang terkena fitur gerak tadi maka nantinya akan bergerak mengikuti alur yang sudah anda tentukan tadi. Untuk mengatur bagian-bagian foto supaya tetap membisu dan tidak bergerak sanggup anda gunakan fitur 'Masker'. Tandai area-area yang anda inginkan supaya tetap membisu walaupun area foto di sekitarnya bergerak. Untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat menyerupai gambar di bawah.

Baca Juga : Cara Input Data PIS-PK (Keluarga Sehat) Melalui Android

3. Setelah selesai mengedit maka anda sanggup meninjau hasil editan anda dengan mengklik tombol play yang ada di sajian kafetaria atas aplikasi. Perhatikan apakah area yang sudah anda tandai sebelumnya sudah sesuai atau belum pergerakannya. Jika ada bab yang terlalu banyak tanda 'Masker' dan tidak bergerak maka anda sanggup menghapusnya dengan memakai fitur 'Hapus'. Selain itu anda juga sanggup mengatur pergerakan foto tersebut apakah ingin dipercepat atay diperlambat.

4. Setelah selesai mengedit dan semuanya sudah sesuai maka selanjutnya anda tinggal menyimpan/mengekspor foto yang sudah anda edit tadi dengan mengklik simbol 3 titik vertikal yang ada di sebelah kanan atas layar android anda kemudian pilih sajian 'Simpan/Ekspor Video'. Untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat pada gambar di bawah ini.

5. Selanjutnya klik goresan pena 'Tanpa Logo' menyerupai di bawah untuk menyimpan foto bergerak yang sudah anda buat. Disini anda tidak sanggup mengedit memasukkan musik/lagu untuk foto atau menambah durasi video alasannya ialah hanya memakai versi gratis. Setelah selesai mengekspor maka secara otomatis video sudah tersimpan ke galeri anda.

6. Pada tahap ini anda sudah selesai menciptakan foto bergerak, namun alasannya ialah kita hanya memakai aplikasi gratisan maka masih terdapat watermark atau aplikasi pada video tersebut. Untuk menghapusnya anda sanggup memakai aplikasi pihak ketiga pengedit video untuk mengcrop bab atas video. Pada pola kali ini contohnya fahrinheit memakai editor video Inshot yang ada di Goggle Play Store untuk menghilangkan watermark zoetropic. Bagi anda yang masih belum memilikinya sanggup mendownload dengan mengklik tombol donwoad di bawah ini:

7. Setelah selesai mendownload aplikasi inshot di atas selanjutnya buka aplikasi inshot dan pilih sajian buat video baru. Pilih video hasil editan zoetropic yang gres saja anda download tadi sebelumnya. Jika sudah pilih OK atau tanda centang.

Baca Juga : Cara Melacak Lokasi HP Hilang dengan Gmail

8. Untuk menghapus watermark dari zoetropic tadi maka pilih fitur 'Crop/Potong' yang ada di aplikasi InShot. Pastikan crop terpotong rapi supaya tidak terlihat bekas watermark pada video sebelumnya. Selain itu anda juga sanggup menambahkan musik pada foto bergerak tersebut dengan memakai fitur 'Musik' yang disediakan oleh InShot. Pilih lagu yang ingin anda jadikan backsound dari foto bergerak tersebut.

9. Jika sudah selesai mengedit maka anda sanggup menyimpan video tersebut dengan cara mengklik 'Simpan' yang ada di sebelah kanan atas aplikasi. Pilih kualitas yang anda inginkan dari kualitas 640p, 720p sampai 1080p. Jika sudah maka secara otomatis video akan diekspor dan disimpan ke galeri android anda. Pada aplikasi InShot pun memang terdapat watermark/logo namun kita sanggup menghapusnya dengan cara menonton iklan yang disediakan oleh InShot. Ya hitung-hitung membantu dan mengapresiasi produsen yang sudah menciptakan aplikasi tersebut. Sampai disini selesai sudah anda menciptakan foto bergerak dan anda sanggup membagikannya kepada teman anda baik melalui status WhatsApp, Instastory atau Feed Instagram anda.

Nah itulah tadi cara menciptakan foto awan dan bahari bergerak tanpa watermark/logo. Selain mudah, cara di atas juga tidak perlu merogoh uang saku anda alasannya ialah aplikasi tersebut sanggup anda gunakan secara gratis tanpa harus berbayar. Jika ada yang tidak kalian pahami dari tutorial di atas sanggup anda tanyakan dengan admin melalui kolom komentar di bawah. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Menciptakan Foto Awan Dan Bahari Bergerak Tanpa Watermark/Logo Secara Gratis
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.