Cara Menyembunyikan Centang Dua Biru (Read Report) Chat Whatapp

Cara Menyembunyikan Centang Biru WhatsApp - , Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai laba dan kelebihan memakai WA Mod. Sangat banyak sekali laba memakai WA Mod ini salah satunya ialah anda sanggup menyembunyikan centang biru (read report) dari chat teman kontak kita. Read report atau laporan dibaca yaitu tanda centang dua biru yang akan muncul untuk mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau belum. Fitur ini sangat mempunyai kegunaan alasannya yaitu kita sanggup memantau apakah pesan kita sudah dibaca atau belum kalau memang pesan tersebut merupakan pesan yang penting. Oleh alasannya yaitu itu fitur ini menyebabkan WhatsApp sebagai salah satu media umum yang banyak dipakai zaman sekarang.

Cara Menyembunyikan Centang Biru WhatsApp Cara Menyembunyikan Centang Dua Biru (Read Report) Chat WhatApp
Namun tentunya tidak semua orang menyukai fitur centang biru ini. Beberapa orang merasa fitur ini sangat mengganggu privasi mereka alasannya yaitu tidak semua orang suka membalas pesan dan kalau pesan chat tidak dibuka justru menciptakan ingin tau apa gerangan isi pesan tersebut. Namun kalau kita membuka dan membacanya tapi tidak dibalas justru hanya akan menciptakan tali silaturahmi dengan teman chat kita menjadi renggang bukan? Tidak banyak orang-orang yang berseteru hanya alasannya yaitu pesannya tidak dibalas namun hanya dibaca.

Nah kalau hal ini terjadi pada anda tentu anda merasa fitur centang dua biru ini sangat mengganggu bukan? Tenang fitur read report ini sanggup dihilangkan kok dengan memakai WA Mod yang sudah fahrinheit bagikan sebelumnya. Kenapa harus WA mod? Memang pada update terbaru WhatsApp Messenger versi resmi dari Google Play Store kita sanggup menyembunyikan centang biru tersebut. Tetapi menyembunyikan notif ini juga berakibat kita tidak mendapat centang biru dari teman kontak kita sehingga kita tidak sanggup mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau tidak. Nah sedangkan pada WA Mod ini kita sanggup menghilangkan centang biru tersebut tetapi kita masih mendapat read report dari chat teman kita.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Centang Dua Hitam (Send Report) Chat WhatsApp

Penasaran bagaimana cara menggunakannya. Nah oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan ini fahrinheit akan membuatkan cara menyembunyikan centang biru (read report) pada chat WhatApp. Untuk langkah-langkahnya sanggup anda ikuti di bawah ini :

1. Buka Fouad WhatsApp Messenger Mod Version anda. Jika anda masih belum memilikinya maka anda sanggup mendownloadnya dengan menekan tombol download di bawah ini :

2. Install WA Mod yang sudah anda download tadi di atas. Jika anda sudah memiliki  aplikasi WhatsApp resmi versi Google Play Store sebelumnya maka hapuslah terlebih dahulu atau install ulang dengan cara menimpanya.

3. Buka dan masuk ke Akun WhatsApp Messenger anda kemudian klik simbol titik tiga vertikal yang ada di sebelah kanan atas layar android anda menyerupai gambar di bawah ini:

4. Setelah di klik maka akan muncul tampilan menyerupai di bawah ini. Selanjutnya klik opsi Fouad Mods.

5. Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai gambar di bawah ini. Pilih opsi Privasi.

6. Setelah itu scroll ke bawah akan ada opsi Kontak, kliklah dan ubah setelan privasi.

7. Kemudian akan muncul tampilan menyerupai di bawah ini. Ada banyak sekali macam opsi disitu. Untuk menghilangkan centang biru maka centanglah pada opsi 'Sembunyikan centang biru'. Apabila sudah klik oke.

Baca Juga : Cara Mengatur Tanda Dua Centang Centang Biru Hanya Muncul Setelah Dibalas

Nah itulah tadi cara menghilangkan centang biru (read report) pada chat WhatsApp Messenger. Sangat gampang sekali bukan? Tentunya ini sanggup membantu anda yang tidak ingin memutus tali silaturahmi tapi tetap ingin menjaga privasinya. Anda pun bebas sanggup membaca semua pesan yang masuk kepada anda tanpa diketahui sudah dibaca atau belum. Demikian artikel kali ini, supaya bermanfaat.
Cara Menyembunyikan Centang Dua Biru (Read Report) Chat Whatapp
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.