Penyebab Dan Cara Mengatasi Idm (Internet Download Manager) Yang Corrupt

Cara Mengatasi Penyebab IDM is Corrupt - , Pada artikel kali ini fahrinheit akan membuatkan tips ihwal mengatasi IDM yang corrupt. IDM atau akronim dari Internet Download Manager yaitu aplikasi komputer buatan Amerika untuk melaksanakan unduhan pada file baik itu video atau aplikasi lainnya. Kemudahan dalam memakai IDM dan kecepatan download yang tinggi menimbulkan aplikasi ini menjadi aplikasi yang biasanya wajib diinstal di setiap komputer. Tapi bagaimana kalau IDM yang anda gunakan datang tiba bermasalah dan muncul pemberitahuan IDM is corrupt? Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Pada artikel kali ini fahrinheit akan membuatkan tips ihwal mengatasi IDM yang corrupt Penyebab dan Cara Mengatasi IDM (Internet Download Manager) yang Corrupt
Penyebab munculnya notif IDM is corrupt ini banyak namun yang paling sering ialah lantaran antivirus yang diinstall di dalam komputer kita mendeteksi bahwa IDM yang kita gunakan terinfeksi oleh virus. Selain itu juga sanggup disebabkan IDM yang kita gunakan masih versi terbaru yang belum fix sehingga banyak bug yang menimbulkan IDM menjadi corrupt.

Notifikasi IDM is corrupt ini tentunya sangat mengganggu lantaran kalau kita menekan tombol OK maka secara otomatis akan terbuka browser gres dan memunculkan halaman Internet Download Manager. Jika hal ini terjadi pada ketika anda sedang menonton video atau mengerjakan sesuatu tentunya sangat mengganggu bukan?

Untuk mengatasinya bekerjsama sangat mudah, oleh lantaran itu kini fahrinheit akan membuatkan caranya disini. Memperbaiki notifikasi IDM is Corrupt ada 3 cara, yaitu :

1. Menonaktifkan IDM Sementara

Jika anda ingin mengatasi pemberitahuan IDM is Corrupt maka anda sanggup melakukannya dengan menonaktifkan aplikasi IDM sementara (force stop). Kaprikornus sementara anda tidak memakai aplikasi IDM maka non aktifkan aplikasi tersebut dan kalau ingin menggunakannya kembali anda sanggup membuka aplikasi tersebut.

Cara ini terbukti sanggup mengatasi pemberitahuan IDM is corrupt yang sangat mengganggu. Adapun cara menonaktifkannya yaitu :
Pada artikel kali ini fahrinheit akan membuatkan tips ihwal mengatasi IDM yang corrupt Penyebab dan Cara Mengatasi IDM (Internet Download Manager) yang Corrupt
  • Masuk ke dalam sajian task manager dengan cara menekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan
  • Setelah itu akan muncul task manager, pilih aplikasi IDM kemudian klik end task. Untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat pada gambar di atas. Dengan melaksanakan cara ini maka secara otomatis IDM akan dinonaktifkan sementara dan notifikasi IDM corrupt tidak akan muncul

Baca Juga : Cara Masuk dan Setting Default BIOS

2. Menghapus / Menonaktifkan Sementara Anti Virus yang Memblokir IDM

Pemberitahuan IDM is corrupt juga biasanya muncul lantaran antivirus yang berlawanan dengan IDM. Maka untuk mengatasinya sanggup anda lakukan dengan menghapus antivirus yang berlawanan dengan IDM atau dengan menonaktifkan sementara antivirus yang anda gunakan melalui task kafe menyerupai langkah nomor 1 di atas.

3. Menurunkan Versi IDM

Penyebab IDM corrupt yang lainnya ialah lantaran adanya bug pada IDM versi terbaru sehingga ada beberapa problem yang menimbulkan IDM menjadi corrupt. Jika anda memakai IDM versi terbaru dan muncul problem ini maka yang sanggup anda lakukan salah satunya ialah dengan melaksanakan downgrade (menurunkan versi IDM). Dengan menurunkan versi IDM maka pemberitahuan IDM is corrupt tidak akan muncul lagi lantaran IDM versi terdahulu memang sudah fix sehingga tidak terdapat corrupt lagi.

Nah itulah tadi 3 cara mengatasi IDM yang corrupt. Ketiga cara di atas sudah terbukti efektif untuk mengatasi IDM yang corrupt. Demikian artikel kali ini, kalau ada yang ingin anda tanyakan silahkan hubungi admin melalui contact atau kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Idm (Internet Download Manager) Yang Corrupt
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.