Cara Menciptakan Tag Kondisional Tampilan Mobile Dan Dekstop Di Blogger

Tag Kondisional Mobile dan Dekstop - , Hai teman blogger bagaimana kabar kalian? Sudah usang rasanya fahrinheit tidak membuatkan tips seputar blogging. Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membuatkan tips blogging wacana setting template blogger, yakni bagaimana cara menciptakan tag kondisional tampilan mobile dan dekstop. Apa itu tag kondisional? Tag kondisional yaitu tag XML yang dipakai untuk mengatur suatu script /widget apakah ingin ditampilkan di suatu halaman spesifik atau tidak. Misalkan menyerupai yang akan kita bahas kali ini ialah apakah kita ingin menampilkan widget tersebut dengan kondisi hanya tampil di mobile saja atau tampil di dekstop saja.

Hai teman blogger bagaimana kabar kalian Cara Membuat Tag Kondisional Tampilan Mobile dan Dekstop di Blogger
Sebenarnya masih banyak tag kondisional lainnya yang mungkin sanggup kita bahas lagi di lain waktu atau di kolom komentar di bawah. Pada kesempatan kali ini kita hanya spesifik menjelaskan pada tag kondisional tampilan dekstop dan mobile. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan memakai tag kondisional ini maka anda sanggup mengatur tempilan script / widget tersebut semoga terpisah antara mobile ataupun dekstop. Tag kondisional ini tentunya sangat besar lengan berkuasa pada kecepatan blog terutama pada versi mobile / seluler kalau dirasa pada widget dekstop tidak perlu ditampilkan di mobile alasannya yaitu hanya akan menambah beban loading blog.

Baca Juga : Cara Meringankan Loading Iklan Adsense

Cara ini pun aku terapkan pada beberapa iklan adsense yang aku pasang kalau dirasa tidak perlu ditampilkan di dekstop atau mobile, sehingga akan menjadi lebih efektif. Untuk menciptakan tag kondisional mobile dan dekstop ini kita memakai tag 'isMobileRequest' dengan memasukkan beberapa kondisi apakah ditampilkan di dekstop atau hanya di mobile. Untuk lebih jelasnya sanggup anda ikuti caranya di bawah ini :

1. Tag Kondisional Hanya Tampil di Mobile

Untuk mengatur semoga script atau widget semoga hanya tampil pada halaman mobile yaitu anda perlu menambahkan tag kondisional berikut :
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<!-- Masukkan Script yang Hanya Tampil di Mobile / Seluler DISINI -->
</b:if>

2. Tag Kondisional Hanya Tampil di Dekstop

Untuk mengatur tampilan script atau widget hanya tampil di dekstop komputer yaitu dengan cara menambahkan tag kondisional berikut
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;false&quot;'>
<!-- Masukkan Script yang Hanya Tampil di Dekstop / Komputer DISINI -->
</b:if>

3. Tag Kondisional Tampil di Mobile Selanjutnya Tampil di Dekstop

Tag kondisional yang ketiga ialah tag pengecualian dimana anda ingin menampilkan 2 script dengan pengecualian script pertama hanya tampil di mobile dan script kedua hanya tampil di desktop. Tag kondisionalnya yaitu sebagai berikut :
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;True&quot;'>
<!-- Masukkan Script yang Hanya Tampil di Mobile / Seluler DISINI -->
<b:else/>
<!-- Masukkan Script yang Hanya Tampil di Dekstop / Komputer DISINI -->
</b:if>

Nah itulah tadi beberapa tag kondisional untuk mengatur tampilan mobile dan dekstop di blogger. Dengan menerapkan cara ini maka anda sanggup memisahkan tampilan widget / script yang anda inginkan apakah hanya tampil di halaman mobile atau hanya tampil di halaman dekstop. Anda pun sanggup menerapkannya pada blog anda kalau dirasa perlu untuk memercantik tampilan blog ataupun mempercepat loading blog. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Menciptakan Tag Kondisional Tampilan Mobile Dan Dekstop Di Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.