Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Resign Kerja - , Selain melamar pekerjaan tentunya ada saatnya seseorang harus mengundurkan diri dari pekerjaan. Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan memang kadang dialami oleh seseorang baik itu alasannya ialah purna kiprah (pensiun), pindah daerah kerja, mendapat pekerjaan yang gres ataupun memang ingin berhenti bekerja. Nah hal ini juga pernah admin alami pada dikala mendapat pekerjaan gres yang lebih layak. Berat memang jikalau harus resign terutama jikalau kita sudah betah dan nyaman di daerah kerja yang usang baik itu suasananya maupun teman kerjanya. Namun tidak selamanya ibarat itu alasannya ialah memang jujur ingin mendapat penghidupan yang lebih layak sampai risikonya admin tetapkan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang lama.

Selain melamar pekerjaan tentunya ada saatnya seseorang harus mengundurkan diri dari peker Contoh Surat Resign Kerja yang Baik dan Benar
Nah pada dikala mengundurkan diri tersebut saya diminta menciptakan surat pernyataan pengunduran diri kerja kepada direktur/atasan. Jujur sebelumnya admin tidak pernah menciptakan surat resign kerja alasannya ialah ini merupakan kali pertama mengundurkan diri dari pekerjaan. Tentunya gundah pada dikala itu sampai mencari-cari di internet dari banyak sekali tumpuan bagaimana cara menciptakan surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar. Setelah scroll sekian usang dan membaca-baca sampai admin paham ternyata pembuatannya sangatlah mudah.

Dalam pembuatan surat pengunduran diri kerja (resign) yang baik dan benar tentunya harus memperhatikan kaidah penulisan dalam bahasa Indonesia. Sama ibarat pembuatan surat-surat yang lainnya dalam pembuatan surat resign kerja meliputi daerah tanggal pembuatan surat, nomor dan perihal, tujuan surat, isi dan yang terakhir salam penutup. Untuk isinya sendiri tidaklah sembarangan alasannya ialah harus meliputi identitas kita, pernyataan berhenti bekerja beserta alasannya serta ucapan terima kasih kepada semua pihak dan rekan kerja.

Baca Juga : 3 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Nah semoga lebih paham daripada sekedar membaca klarifikasi admin di atas pribadi saja admin berikan contohnya. Contoh surat resign kerja ini admin buat dan gunakan sebagai pengalaman pribadi admin sendiri dikala resign kerja dari Rumah Sakit alasannya ialah mendapat pekerjaan yang baru. Contoh surat di bawah ini sanggup anda sesuaikan dengan pekerjaan anda sendiri dan alasan anda berhenti bekerja, tinggal edit sedikit dan selesai. Baiklah pribadi saja berikut ini contohnya:

Marabahan, 10 Januari 2019


No. : -
Perihal : Pengunduran diri sebagai Tenaga Pelaksana Keperawatan

Kepada
Yth. Direktur RSUD H. Abdul Aziz Marabahan
Di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Jabatan : Pelaksana Keperawatan Ruang ICU RSUD H. Abdul Aziz Marabahan sebagai Tenaga Harian Lepas
Alamat : Jl. Putri Junjung Buih Gang Wijaya Kusuma RT. 03 RW. 01 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan

Dengan ini menyatakan mengundurkan diri sebagai tenaga pelaksana keperawatan Ruang ICU RSUD H. Abdul Aziz Marabahan (Tenaga Harian Lepas), alasannya ialah saya telah diterima sebagai tenaga Perawat PTT Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Direktur RSUD H. Abdul Aziz Marabahan beserta jajarannya atas kesempatan, bimbingan dan instruksi selama ini kepada saya serta mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan, kekhilafan dan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Demikian surat pengunduran kerja ini dibuat, atas bantuannya diucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(TTD + Materai 6000)


Tembusan:
• KASI Keperawatan

Baca Juga : Contoh Pidato Perpisahan Guru Sekolah

Nah itulah tadi pola surat resign dari pekerjaan yang baik dan benar. Sangat gampang sekali bukan? Anda pun sanggup memakai pola di atas dan jikalau ada yang tidak cocok maka anda tinggal mengubah dan mengeditnya sedikit ibarat alasan berhenti bekerja dan lain sebagainya. Jangan lupa pula untuk tanda tangan yang dilampiri dengan materai 6000 sebagai tanda absahnya surat pernyataan pengunduran diri kerja yang sudah anda buat. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik Dan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.