Contoh Surat Kuasa Pengambilan Str

Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR - , Hai sobat fahrinheit, bagaimana kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Sudah usang admin tidak membuatkan gosip disini yang dikarenakan kesibukan pekerjaan di dunia nyata. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membuatkan gosip mengenai pola Surat Kuasa Pengambilan STR. STR apa itu? Nah bagi kalian yang belum mengetahuinya STR yaitu abreviasi dari Surat Tanda Registrasi. Surat ini biasanya ditujukan kepada para tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, bidan, apoteker, ataupun yang lainnya. Dengan adanya STR ini maka menandakan bahwa seorang tenaga kesehatan dikatakan kompeten dan siap melaksanakan pekerjaan secara faktual di lapangan.

 Sudah usang admin tidak membuatkan gosip disini yang dikarenakan kesibukan pekerjaan di d Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR
Untuk mendapat STR ini tidaklah gampang alasannya yaitu harus mengikuti serangkaian tes yakni uji kompetensi. Apabila berhasil melewati uji kompetensi maka nantinya seorang tenaga kesehatan akan mendapat serkom atau akta kompetensi. Sertifikat Kompetensi inilah yang nantinya akan dipakai dalam pembuatan STR. Pembuatan STR pun tidaklah cepat alasannya yaitu harus menunggu serangkaian proses dan antri yang tidak mengecewakan usang alasannya yaitu semua STR tenaga kesehatan dikeluarkan oleh 1 pengelola yakni MTKP atau Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal Uji Kompetensi

Apabila antrian STR kita sudah simpulan dan dicetak maka biasanya akan ada pengumuman tertulis bahwa STR sudah dicetak dan sanggup diambil ke MTKP masing-masing wilayah. Untuk pengambilannya sendiri tidak sanggup diwakilkan alasannya yaitu harus orang yang mempunyai STR tersebut untuk mengambilnya. Untuk pengambilannya sanggup diwakilkan namun harus ada surat penunjukkan kuasa kepada orang yang mengambilkan STR tersebut biar nantinya jikalau ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan ibarat hilang atau sebagainya maka bukanlah menjadi tanggung jawab dari MTKP.

Untuk pengambilan STR ini sendiri pernah admin alami dengan mengambil sendiri dan pernah juga mengambilkan punya sobat yang memang waktu keluar terbit STR tersebut memang sama. Nah ibarat yang sudah disebutkan di atas, untuk mengambilkan STR punya orang lain maka harus mempunyai Surat Kuasa Pengambilan STR. Bagaimanakah pola surat kuasa itu? Nah oleh alasannya yaitu itu kini fahrinheit akan membuatkan Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR yang pernah admin gunakan dan sanggup diterima oleh MTKP. Berikut ini eksklusif saja contohnya:
SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : , A.Md.Kep
Tempat/Tanggal Lahir : Marabahan, 26 April 1994
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Agama : Islam
Alamat : Jln. Putri Junjung Buih, RT. 03 RW. 01, Kel. Ulu Benteng, Kec. Marabahan, Kab. Barito Kuala
Pekerjaan : Perawat

menerangkan bahwa dengan ini memberi kuasa kepada :
Nama : Kevin Nizami, A.Md.Farm.
Tempat/Tanggal Lahir : Banjarmasin, 4 Desember 1995
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Agama : Islam
Alamat : Jl. Simpang Kuin RT. 05 RW. 01 No. 96 Banjarmasin Kota
Pekerjaan : Asisten Apoteker

Untuk itu peserta kuasa dikuasakan untuk mengambil Surat Tanda Registrasi (STR). Pemberi kuasa dengan ini menjamin dan membebaskan Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi (MTKP) dari segala kewajiban, tuntutan, gugatan, klaim dalam bentuk apapun serta dari pihak manapun juga, serta membebaskan dari tanggung  jawab atas setiap dan semua kerugian resiko yang timbul di kemudian hari sehubungan dengan dijalankannya kuasa ini. Surat ini dibentuk dalam keadaan sebenar-benarnya untuk dipakai sebagaimana mestinya.


Marabahan, 31 Desember 2018,
Pemberi Kuasa

 FAHRINHEIT (TTD + Materai 6000)

 , A.Md.Kep

Penerima Kuasa

KEVIN(TTD + Materai 6000)

Kevin Nizami, A.Md.Farm.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai Kaidah Bahasa Indonesia

Nah itulah tadi Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR. Sangat gampang sekali bukan? Jangan lupa untuk melampirkan materai di form tanda tangan untuk memastikan keabsahan surat kuasa yang sudah kita buat. Dengan menciptakan surat kuasa disertai dengan materai 6000 maka pengambilan STR pun sanggup diwakilkan kepada si peserta kuasa. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Contoh Surat Kuasa Pengambilan Str
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.