Contoh Pidato Perpisahan Guru Sekolah

Contoh Pidato Perpisahan Guru Sekolah - , Hai sobat fahrinheit. Pada artikel sebelumnya fahrinheit sudah membahas mengenai referensi surat kuasa pengambilan STR. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membuatkan gosip lainnya yakni perihal referensi pidato perpisahan guru sekolah. Dalam kehidupan selain pertemuan tentunya ada juga perpisahan. Hal ini juga berlaku dalam pekerjaan, ada kalanya kita harus resign baik itu sebab sudah mendapat pekerjaan yang gres ataupun sudah mencapai batas usia pensiun. Nah bagi seorang guru tentunya ini merupakan momen yang menyedihkan sebab harus berpisah dengan teman kerja serta murid-murid yang mungkin sudah usang diajarnya.

 Pada artikel sebelumnya fahrinheit sudah membahas mengenai referensi surat kuasa pengambilan Contoh Pidato Perpisahan Guru Sekolah
Beberapa waktu yang kemudian kerabat bersahabat admin yang juga seorang guru juga harus berpisah dengan sekolah yang sudah puluhan tahun menjadi tempatnya mengajar. Sedih memang, namun dikarenakan purna tugasnya sudah selesai sehingga dia harus berhenti mengajar. Nah dalam kesempatan tersebut pihak sekolah meminta kerabat bersahabat admin ini untuk memberikan pidato dalam program perpisahan beliau. Karena gundah dan belum pernah melaksanakan pidato perpisahan sebelumnya, maka dia meminta admin untuk membuatkan pidato perpisahan untuknya.

Baca Juga : Contoh Surat Resign Kerja yang Baik dan Benar

Sebenarnya admin sendiri belum pernah menciptakan pidato perpisahan. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi kesannya admin memberanikan diri membantu dia untuk membuatkan pidato perpisahan kepada sekolahnya. Nah bagi anda yang mungkin juga memang mencari referensi pidato perpisahan maka fahrinheit akan membagikannya disini. Secara keseluruhan memang pidato perpisahan ini ditujukan untuk perpisahan guru sekolah, namun tidak menutup kemungkinan pidato di bawah ini juga sanggup dipakai untuk perpisahan yang lainnya dengan mengubah sedikit kata-katanya. Baiklah eksklusif saja berikut ini referensi pidato perpisahannya:

Assalamu’alaikum wr. wb.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa, Maha Rahman dan Rahim dimana atas keridhaan, Taufik dan InayahNya lah ketika ini di kala pagi menjelang siang dan di ketika mentari mulai merambat naik ke puncaknya, dapatlah kita bahu-membahu berhadir dan berkumpul di daerah ini, guna bahu-membahu mengikuti program perpisahan/pelepasan kami menghadapi dedikasi terakhir kami di sekolah ini sebab purna kiprah (pensiun) sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Bapak kepala sekolah, dewan guru, orang renta murid dan belum dewasa sekalian yang dirahmati Allah swt. Kiranya terasa berat pengecap mengucapkan, kaku tangan untuk menulis susunan kata-katanya pada ketika penyimpaian kata perpisahan ini, namun hanya dengan dilandasi ketulusan hati mengharapkan Ridha Ilahi Rabbi, izinkan hamba yang dhaif ini mengajukan beberapa hal:
  1. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya bapak kepala sekolah, rekan-rekan dewan guru yang telah memperlihatkan motivasi dan bimbingannya kepada kami selama melaksanakan kiprah sebagai tenaga pendidik (guru) di sekolah ini selama kurang lebih .... tahun sampai sekarang
  2. Sudah merupakan kodrat Ilahi dalam penciptaanNya tak ada gading yang tak retak, tak ada lautan yang tak berombak, demikian juga tak ada insan yang luput dari kesalahan dan kekhilafan, oleh sebab itu dalam kesempatan ini kami memberikan ampun dan maaf atas segala kesalahan / kekhilafan kami baik perkataan ataupun tingkah laris perbuatan, sengaja ataupun tidak disengaja selama kita berkumpul, bercanda ataupun bergurau

Semoga Allah swt memanjangkan usia kita dalam keadaan sehat dan murah rezeki sehingga dapatlah kita kembali dipertemukanNya dalam lain kesempatan. Demikian atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih dan sebagai epilog ada sebuah pantun sebagai berikut :

Marabahan kota bahalap sebagai suatu harapan
Letaknya pas di tepi sungai
Ampun dan maaf sekali lagi saya ucapkan
Jika ada perkataan dan perbuatan yang tidak sesuai

Bakumpai ibukota kecamatan
Apabila malam dihiasi dengan kelap-kelipnya lampu
Marilah kita berdoa kepada Allah yang Maha Rahman
Semoga di lain kesempatan kembali kita bertemu.

Wabillahitaufik walhidayah
Wassalamu’alaikum wr. Wb.


Baca Juga : Contoh Pantun Penutup Pidato yang Lucu

Nah itulah tadi referensi pidato perpisahan guru sekolah. Walaupun referensi pidato perpisahan di atas ditujukan untuk perpisahan guru sekolah namun anda juga sanggup menggunakannya untuk perpisahan pekerjaan yang lainnya dengan mengubah sedikit kata-katanya. Inti dari penyampaian pidato perpisahan bekerjsama ialah penyampaian terima kasih kepada teman kerja, murid ataupun guru serta undangan maaf apabila terdapat kesalahan dalam pekerjaan, tergantung dari diri kita sendiri merangkai kata-katanya. Untuk yang terakhir memang admin lampirkan pantun sebab supaya menambah suasana yang menarik ketika penyampaian pidato. Kalian pun sanggup mengubah pantun tersebut dan menyesuaikan dengan penyampaian pidato kalian. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Contoh Pidato Perpisahan Guru Sekolah
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.