3 Alasan Mengapa Nyamuk Sering Terbang Di Area Pendengaran Dan Kepala

Alasan Nyamuk Terbang di Telinga dan Kepala - , Hai teman fahrinheit, bagaimana kabar anda? Semoga selalu baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membuatkan infomasi mengenai satu hal yang mungkin sering kalian alami namun tidak terpikirkan oleh anda. Apakah itu? Yakni misteri kenapa nyamuk suka terbang di samping telinga. Tentunya kalian sering mengalami hal yang satu ini bukan sebab nyamuk sering terbang di samping indera pendengaran dan kepala dan memang cukup bunyi dengungannya ketika terbang cukup mengganggu. Namun pernahkah kalian terpikir mengapa nyamuk sering terbang di area tersebut?

Nah tentunya anda gres terpikir bukan mengapa nyamuk sering terbang di area tersebut? Sebenarnya ada alasan ilmiah mengapa nyamuk jadi suka terbang di area indera pendengaran dan kepala. Apa saja alasannya? Yuk simak artikelnya berikut ini oleh fahrinheit:

Hawa Panas Tubuh

Alasan pertama kenapa nyamuk suka terbang di area sekitar indera pendengaran dan kepala ialah sebab hawa panas tubuh. Telinga dan area sekitar kepala merupakan penggalan badan yang mempunyai suhu hampir mendekati suhu badan inti. Itu artinya, suhu di sekitar indera pendengaran ialah area yang paling konstan dan lebih tinggi dibanding penggalan badan lainnya. Nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang bisa mendeteksi hawa panas dan suka hawa panas. Inilah yang menyebabkan alasan mengapa nyamuk suka terbang di area kepala. Mungkin sebab nyamuk juga perlu kehangatan kali ya hehe.

Kelembapan

Nyamuk merupakan serangga yang mempunyai sifat alami menyukai aroma badan manusia. Selain suka di daerah yang hangat, nyamuk juga tertarik dengan keringat yang keluar dari kelenjar keringat di sekitar area kepala. Karena adanya penumpukan kelenjar keringat yang ada di sekitar area kepala itulah yang menciptakan nyamuk tertarik dengan aroma yang dikeluarkan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa nyamuk sering hinggap ke badan kita apabila kita belum mandi sebab aroma yang dikeluarkan oleh badan kita, terutama pada penggalan kepala yang sering berkeringat sebab beraktifitas.

Tertarik Gas Karbondioksida

Untuk alasan yang terakhir ini dikemukanan oleh spesialis serangga dari Amerika Serikat yakni Rick Pollack. Rick Pollack menyampaikan bahwa nyamuk suka beterbangan di sekitar kepala sebab tertarik pada gas karbondioksida yang dihembuskan manusia, terutama nyamuk betina. Sedangkan nyamuk jantan yang ikut terbang di sekitar kepala, itu menerangkan nyamuk jantan tersebut sedang menandai daerah untuk memadu kasih dengan nyamuk betina.

Baca Juga : Alasan Kenapa Saat Berkata 'Hu' Keluar Udara Dingin dan Saat Berkata 'Ha' Keluar Udara Panas

Nah itulah tadi 3 alasan mengapa nyamuk lebih suka terbang di area indera pendengaran dan kepala. Bagaimana sesudah anda membaca artikel di atas? Tentunya anda kini lebih memahami bukan mengapa nyamuk sering berterbangan di area tersebut. Terlebih lagi kalau anda belum mandi dan berkeringat maka tentunya menyebabkan nyamuk lebih tertarik terbang di sekitar anda. Nah demikian dulu artikel dari fahrinheit kali ini, agar bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca isu unik dan menarik lainnya dari fahrinheit ya, See you.
3 Alasan Mengapa Nyamuk Sering Terbang Di Area Pendengaran Dan Kepala
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.