Penyebab Ac Kendaraan Beroda Empat Tidak Hirau Taacuh Dan Cara Mengatasinya

.com - Salah satu hal yang menjadi pilihan berkendara dengan memakai kendaraan beroda empat yaitu adanya kemudahan AC yang disediakan. Adanya kehadiran AC dan atap kendaraan beroda empat menimbulkan pengendara menjadi tidak merasa kepanasan ketika terik matahari siang hari. AC menciptakan suasana di dalam kendaraan beroda empat menjadi lebih sejuk layaknya berada di pepohonan sehingga akan menciptakan lebih santai dan rileks ketika berkendara walaupun dalam keadaan macet sekalipun. Namun apa kesudahannya AC yang ada di dalam kendaraan beroda empat anda rusak dan menjadi tidak cuek lagi? Tentunya hal ini akan menjadi duduk kasus besar alasannya yaitu suasana di dalam kendaraan beroda empat akan menjadi sangat panas dan mirip terkurung dalam sauna kalau dalam kondisi macet.

 Salah satu hal yang menjadi pilihan berkendara dengan memakai kendaraan beroda empat yaitu adanya fas Penyebab AC Mobil Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya
Jika hal ini terjadi pada anda tentunya sangat menciptakan kesal bukan? Anda sanggup memperbaiki AC kendaraan beroda empat yang rusak tersebut, namun tergantung dari penyebab kerusakan yang menciptakan AC menjadi kurang dingin. Ada banyak hal yang mengakibatkan AC kendaraan beroda empat menjadi tidak cuek lagi, untuk itu kini fahrinheit akan membuatkan gosip penyebab-penyebab yang menimbulkan AC kendaraan beroda empat menjadi tidak cuek lagi. Beberapa penyebab tersebut diantaranya yaitu :

1. Kondensor Kotor

Kondensor yaitu alat yang bentuknya mirip radiator yang mempunyai sirip-sirip pendingin. Kegunaan kondensor ini ialah untuk menyerap panas serta membuangnya ke udara. Apabila kondensor ini dalam kondisi kotor maka tentunya akan mengakibatkan sirkulasi udara panas menjadi terhambat sehingga terkurung di dalam kabin kendaraan beroda empat dan menciptakan AC menjadi terasa kurang cuek lagi.

2. Kerusakan Blower AC

Blower yaitu komponen dalam AC yang berfungsi untuk menghembuskan udara cuek ke dalam kabin mobil. Apabila blower AC ini mengalami kerusakan baik itu putarannya yang sudah mulai melemah atau sudah mati maka menimbulkan udara cuek tidak sanggup dihembuskan secara maksimal sehingga AC menjadi terasa tidak cuek lagi meskipun sudah dinyalakan.

3. Kerusakan Pada Kompresor AC

Kompressor yaitu alat yang berfungsi untuk menunjukkan tekanan untuk freon AC semoga sanggup bersikulasi dan menghasilkan udara dingin. Jika AC tiba-tiba menjadi tidak cuek maka anda sanggup mengecek pada kompressor tersebut apakah ada kerusakan atau tidak. Banyak situasi yang mengakibatkan kerusakan pada kompressor mirip magnetic clutch yang rusak, kelebihan oli pelumas, dan lainya. Untuk permasalah ini sebaiknya kau bawa ke bengkel AC terdekat.

4. Freon Bocor

Freon merupakan komponen dalam AC yang bertugas untuk menyerap panas dalam kendaraan beroda empat kemudian membuangnya keluar melalui kondensor. Apabila AC anda menjadi kurang cuek maka periksalah pada potongan freon AC apakah ada kebocoran atau tidak baik itu dari jalur menuju kompressor atau menuju komponen-komponen yang lainnya.

5. Belt Penghubung Putus

Belt penghubung putaran mesin dengan kompressor AC yang putus sanggup menjadi penyebab AC menjadi tidak cuek lagi. Seperti yang kita ketahui belt berfungsi sebagai pemberi tekanan semoga freon di dalam AC sanggup melaksanakan sirkulasi. Jika belt tersebut putus maka tentunya putara mesin akan mengganggu kompressor sehingga AC tidak mendapat tekanan lagi.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Kopling Keras

Cara Mengatasi

Nah sehabis membaca beberapa penyebab AC menjadi tidak cuek di atas kini anda sudah sanggup memilih cara mengatasi dan memperbaikinya. Anda harus menyelidiki dan memastikan terlebih dahulu apa penyebab yang menimbulkan AC tidak cuek lagi. Jika AC kendaraan beroda empat menjadi tidak cuek hanya alasannya yaitu overheating maka anda sanggup mengatasinya dengan mendinginkan mesin kendaraan beroda empat terlebih dahulu sampai suhunya sudah menjadi normal. Namun apabila kerusakan yang terjadi yaitu pada komponen-komponen yang terdapat di dalam AC maka anda sanggup mengatasi penyebabnya apakah dari kondensor, freon, blower dan lain-lainnya.

Intinya untuk mengatasi AC kendaraan beroda empat yang kurang cuek anda harus memastikan penyebabnya terlebih dahulu. Tidak perlu dibongkar, cukup perhatikan tiap-tiap komponennya secara perlahan apakah berjalan normal atau tidak. Jika memang ada kerusakan gres anda sanggup memperbaikinya baik itu dengan dibersihkan atau mengganti komponen AC yang memang sudah rusak. Apabila anda merasa tidak berkompeten untuk memperbaikinya anda sanggup membawanya ke tukang service AC kendaraan beroda empat saja.

Nah itulah tadi beberapa penyebab AC kendaraan beroda empat menjadi tidak cuek dan bagaimana cara memperbaikinya. Dengan mengenal penyebab-penyebab AC menjadi tidak cuek maka anda sanggup mengatasinya sendiri kalau hal ini terjadi pada anda. Namun kalau dirasa memang susah maka anda sanggup membawanya ke bengkel atau service AC kendaraan beroda empat terdekat. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat,
Penyebab Ac Kendaraan Beroda Empat Tidak Hirau Taacuh Dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.