Cara Menciptakan Shortcut (Pintasan) Web / Blog Di Beranda Android

Cara Membuat Shortcut Web Android - , Dalam komputer kita sering mengenail istilah shortcut. Shortcut ini secara harfiah ialah pintasan, ya shortcut merupakan tombol cepat untuk membuka suatu aplikasi yang ada di dalam komputer. Nah bukan hanya pada komputer, shortcut ini juga ada pada android. Penasaran bagaimana caranya? Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membahas cara menciptakan tombol shortcut di beranda android. Shortcut yang dimaksud disini bukanlah shortcut aplikasi, melainkan shortcut situs web / blog yang anda kunjungi dengan memakai aplikasi browser.

Dalam komputer kita sering mengenail istilah shortcut Cara Membuat Shortcut (Pintasan) Web / Blog di Beranda Android
Jika anda sedang browsing memakai aplikasi apapun itu dan situs web / blog yang anda tuju merupakan situs yang sering anda kunjungi maka biasanya anda sanggup menambahkan situs tersebut ke dalam bookmark sehingga tidak perlu lagi repot-repot menulis link / url untuk membuka situs web tersebut.

Selain melaksanakan bookmark tolong-menolong ada cara yang lebih cepat lagi yakni dengan menciptakan shortcut (pintasan) situs web / blog tersebut ke beranda android. Dengan cara ini anda tidak perlu bersusah payah lagi membuka aplikasi android alasannya hanya tinggal mengklik tombol pintasan yang ada di beranda maka situs yang ingin anda tuju secara otomatis akan terbuka.

Anda sanggup menciptakan shortcut web / blog ini ke beranda android dengan memakai aplikasi browser yang anda gunakan. Banyak aplikasi browser yang menyediakan fitur shortcut web ini untuk memudahkan penggunanya melaksanakan bookmark situs yang diinginkan ke beranda android. Mulai dari aplikasi google chrome, mozilla firefox, UC Browser sampai browser bawaan android itu sendiri.

Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membuatkan warta cara menciptakan shortcut web / blog ke beranda android dengan memakai aplikasi browser yang berbeda-beda. Kita akan membahasnya satu persatu mulai dari google chrome sampai browser bawaan android. Langsung saja berikut ini caranya :

1. Menggunakan Google Chrome

Google chrome merupakan aplikasi dari google yang paling banyak dipakai oleh pengguna android dalam melaksanakan aktifitas browsing. Untuk menciptakan shortcut web / blog dengan memakai aplikasi google chrome sangat mudah, caranya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi google chrome anda kemudian masuk ke situs website / blog yang ingin anda buat shortcut nantinya. Jika sudah masuk ke web / blog yang dituju, selanjutnya klik sajian google chrome yang ada di pojok kanan atas layar android (icon titik tiga putih vertikal), untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat pada gambar di bawah :

2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu, pilih opsi 'Tambahkan ke Layar Utama'

3. Tunggu beberapa dikala google chrome memproses web / blog yang akan ditambahkan. Jika proses sudah tamat silahkan anda klik tambahkan maka secara otomatis shortcut web / blog akan muncul di beranda android.


Baca Juga : Cara Membuat Warna Tab Browser Sama Dengan Warna Template Blog

2. Menggunakan Mozilla Firefox

Aplikasi mozilla firefox menjadi aplikasi browser yang juga bersaing dengan google chrome dalam penggunannya untuk aktifitas browsing. Untuk menciptakan shortcut blog dengan memakai aplikasi mozilla firefox caranya hampir sama dengan google chrome hanya saja terdapat beberapa perbedaan tampilan. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

1. Buka situs yang ingin anda buat shortcut dengan memakai aplikasi mozilla firefox. Setelah tamat akses, selanjutnya klik icon sajian yang ada di kanan atas layar (icon titik tiga vertical).

2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu. Pilih opsi 'Laman'.

3. Klik pada sajian 'Tambahkan Pintasan Laman' maka secara otomatis shortcut web / blog ditambahkan ke beranda android anda


3. Menggunakan UC Browser

Di Indonesia, aplikasi UC Browser sangat banyak dipakai alasannya mempunyai fitur adblock untuk menghalau iklan-iklan yang mengganggu dikala membuka web / blog. Anda juga sanggup menciptakan shortcut ke beranda android dengan memakai aplikasi ini, caranya ialah sebagai berikut :

1.  Buka beranda situs web / blog yang ingin anda tambahkan shortcut di beranda android dengan memakai aplikasi UC Browser. Jika sudah klik sajian UC Browser yang ada di bab bawah layar (icon 3 garis hitam mendatar), untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat pada gambar di bawah :

2. Akan muncul beberapa menu, klik pada sajian 'Tambahkan penanda'. Biasanya sajian ini berada di pojok kiri bawah

3. Selanjutnya pilih 'Layar Awal', tunggu beberapa dikala maka shortcut sudah ditambahkan ke beranda android anda

4. Menggunakan Browser Bawaan Android

Selain 3 aplikasi browser yang sering dipakai di atas, para pengguna android juga tidak sedikit yang memakai browser bawaan android. Sama menyerupai aplikasi browser di atas, browser bawaan android ini juga sanggup menciptakan shortcut blog yang dikunjungi ke beranda android. Untuk browser bawaan android biasanya caranya kurang lebih dengan memakai UC Browser, hanya saja dengan tampilan yang sedikit berbeda. Adapun langkah-langkahnya ialah :

1. Masuk ke situs web / blog yang ingin anda buat shortcut dengan memakai browser bawaan android. Jika sudah klik tombol sajian yang ada di bawah layar (icon tiga garis hitam horizontal)

2. Selanjutnya klik pada sajian 'Tambahkan Bookmark', biasanya sajian ini ada di bab kiri bawah layar sama menyerupai UC Browser

3. Lalu silahkan anda buat bookmark dengan mengklik pada sajian 'Bookmark dekstop'. Selanjutnya klik simpan maka shortcut web / blog sudah ditambahkan ke beranda android.

Nah itulah tadi 4 cara menciptakan tombol shortcut (pintasan) web / blog dengan aplikasi browser yang berbeda-beda. Pada dasarnya semua aplikasi browser selain keempat aplikasi di atas juga mempunyai fitur untuk menciptakan shortcut / bookmark ke beranda android hanya saja dengan tampilan yang berbeda. Dengan adanya tombol shortcut ini maka akan mempermudah anda kalau ingin membuka suatu web / blog yang sering dikunjungi tanpa harus bersusah payah mengetikkan ulang url / link situsnya. Demikian artikel kali ini, agar bermanfaat.
Cara Menciptakan Shortcut (Pintasan) Web / Blog Di Beranda Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.