Alasan Kenapa Aplikasi Android Selalu Mengalami Update Sistem

Alasan Aplikasi Android Mengalami Update - , Bagi para pengguna aplikasi android resmi tentunya sering mengalami yang namanya update sistem. Update sistem aplikasi ini ialah pembaruan yang dilakukan oleh para developer aplikasi secara berkala. Update sistem aplikasi android ini sering anda temukan pada google play store bila anda menggunakannya.

Alasan Aplikasi Android Mengalami Update Alasan Kenapa Aplikasi Android Selalu Mengalami Update Sistem
Apabila anda membuka google play store tentunya banyak bermunculan daftar aplikasi yang harus dilakukan pembaruan. Walaupun ukuran file update tidak sebanyak dikala awal mendownload patch aplikasi, namun bila aplikasi yang dipakai sangat banyak tentunya update yang dilakukan juga sangat banyak bahkan ada yang hingga bergiga-giga update.

Selain itu aplikasi yang tidak diupdate maka akan sering muncul pemberitahuan pembaruan aplikasi dikala aplikasi tersebut dibuka. Aplikasi yang tidak dilakukan pembaruan juga akan terlihat ketinggalan zaman. Banyak aplikasi-aplikasi yang selalu melaksanakan pembaruan secara berkala, sebut saja aplikasi instagram, facebook dan masih banyak aplikasi lainnya yang sering melaksanakan update.

Tidak sedikit para pengguna android yang mengeluhkan ini alasannya ialah aplikasi yang mereka gunakan selalu mengalami update. Wajar memang alasannya ialah untuk melaksanakan update tentunya memakai kuota internet yang tidak sedikit. Jika para pengguna WiFi mungkin tidak dilema namun bagi para pengguna kuota kartu voucher tentunya sangat menguras kuota internet. Hingga kadang alasannya ialah terlalu banyak pemberitahuan update para pengguna lebih menentukan untuk menonaktifkan update aplikasi otomatis semoga kuotanya tidak terkuras habis.

Nah bersama-sama apa sih kegunaan dari update sistem aplikasi android ini? Apakah hanya sekedar mendownload pembaruan saja hingga sering dilakukan secara berkala? Tentunya ada alasan yang sangat penting alasannya ialah mustahil para developer aplikasi melaksanakan pembaruan tanpa adanya tujuan tertentu. Lalu apa saja alasannya? Berikut ini fahrinheit lampirkan kenapa update sistem aplikasi android harus selalu dilakukan :

1. Memperbaiki Bug Aplikasi Sebelumnya

Tidak ada aplikasi yang sempurna, tentunya ada beberapa celah yang sangat rentan disusupi oleh orang jahat. Sebagai developer yang bertanggung jawab terhadap aplikasi bawaanya tentunya mereka harus menemukan celah (bug) tersebut dan memperbaikinya semoga tidak mengganggu pengguna aplikas. Bahkan beberapa developer android pun melaksanakan sayembara bagi siapa saja yang sanggup menemukan celah dari aplikasi mereka untuk membantu menemukan bug dalam aplikasi ciptaannya. Apabila bug tersebut sudah didapatkan maka mereka akan memperbaikinya dan melaksanakan update terbaru pada aplikasinya.

2. Menambahkan Beberapa Fitur dalam Aplikasi

Selain alasannya ialah bug, alasan kenapa aplikasi android mengalami update ialah alasannya ialah ada embel-embel beberapa fitur dalam aplikasi. Banyak aplikasi yang sering menambahkan fitur, menyerupai instagram yang menambahkan fitur story, live, filter-filter dan lainnya. Contoh aplikasi lain ialah menyerupai gojek yang sudah menyediakan fitur embel-embel dan semakin berkembang menyerupai go food, go send, go med dan masih banyak lagi.

Penambahan fitur ini berimbang dengan kemajuan zaman alasannya ialah banyaknya aplikasi sejenis yang menjadi kompetitor. Tentunya untuk menjadi aplikasi favorit para developer pun harus menambahkan beberapa fitur dan layanan penemuan semoga lebih terdepan. Jika tidak tentunya aplikasi tersebut bakalan kalah dan hilang di pasaran. Tidak sedikit aplikasi yang karam alasannya ialah kalah bersaing dengan kompetitornya.

3. Menambah Keamanan Aplikasi

Alasan ini mungkin hampir menyerupai dengan alasan pertama. Jika terdapat bug atau celah pada aplikasi dan disusupi oleh orang jahat tentunya sangat berbahaya bukan? Bisa saja orang jahat tersebut mengambil data para pengguna aplikasi kemudian menyebarkannya secara tidak bertanggung jawab. Sebagai developer yang baik tentunya harus menjaga keamanan penggunanya. Oleh alasannya ialah itu mereka selalu melaksanakan perbaikan keamanan untuk menjaga privasi para pengguna. Kalau untuk dilema ini tentunya tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakan update bukan?

4. Menyesuaikan Regulasi dan Peraturan Pemerintah

Nah selain ketiga alasan di atas ada 1 alasan yang sangat penting terkait dengan penggunaan aplikasi, yakni regulasi / hukum pemerintah. Dalam setiap negara tentunya mempunyai hukum / regulasi sendiri sehingga bila ingin memasarkan aplikasinya di negara tersebut maka developer harus mengikuti aturannya.

Tidak sedikit aplikasi yang sering bertentangan dengan regulasi pemerintah dan harus melaksanakan pembaruan semoga sanggup mengikuti aturan. Contoh saja yang terbaru dan viral beberapa waktu yang kemudian ialah aplikasi telegram dan tik tok yang sempat diboikot oleh pemerintah Indonesia. Namun sehabis aplikasi tersebut mengikuti regulasi dan hukum pemerintah maka kesudahannya aplikasi tersebut sanggup beroperasi kembali.

Nah itulah tadi 4 alasan kenapa aplikasi android selalu mengalami update sistem. Walaupun terkesan membuang-buang kuota untuk melaksanakan update namun bila memperhatikan faktor keamanan maka tentunya anda harus melaksanakan pembaruan aplikasi bukan? Sebelum melaksanakan update anda juga sanggup membaca apa saja yang dilakukan pembaruan pada aplikasi tersebut. Apakah terkait penambahan fitur, perbaikan bug atau penambahan keamanan pengguna. Biasanya pemberitahuan informasi update ini muncul seiring dengan pemberitahuan pembaruan aplikasi. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Alasan Kenapa Aplikasi Android Selalu Mengalami Update Sistem
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.