Cara Gampang Melacak Lokasi Hp Hilang Dengan Memakai Gmail

Cara Melacak Lokasi HP Hilang - , Hai teman fahrinheit bagaimana kabar kalian? Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tips blogging bagaimana cara menciptakan recent post menarik menyerupai blog mastimon. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan menyebarkan info mengenai android atau smartphone yakni bagaimana cara melacak lokasi HP yang hilang. Apakah anda pernah kehilangan HP anda entah itu terecer ataupun lupa menaruh? Tentunya ini sanggup menciptakan resah bukan alasannya yakni di zaman kini hampir setiap orang tidak sanggup lepas dari yang namanya handphone. Apalagi jikalau yang ada di dalam HP tersebut merupakan file-file eksklusif ataupun file-file penting yang bekerjasama dengan pekerjaan. Kalau hanya lupa menaruh mungkin kita sanggup mencarinya dengan melaksanakan miscall, namun bagaimana jikalau kita lupa nomor yang terpasang di HP tersebut ataupun HP tersebut jatuh di lokasi yang tidak kita sadari.

Nah bahwasanya ada cara gampang untuk mengatasinya yakni mencarinya dengan cara  melacak lokasi terakhir HP tersebut. Melacak lokasi HP yang hilang sanggup anda lakukan sendiri tanpa dukungan hebat IT yakni hanya dengan memakai akun gmail yang terhubung dengan HP tersebut. Nah oleh alasannya yakni itu kini fahrinheit akan menyebarkan info bagaimana cara melacak lokasi HP hilang dengan gampang hanya memakai gmail. Penasaran bagaimana caranya? Sebelum melacak lokasi HP anda yang hilang pastikan HP anda memenuhi syarat-syarat berikut ini:
1. HP yang hilang merupakan android/smartphone yang mempunyai fitur GPS / Lokasi
2. HP yang hilang terhubung dengan gmail ataupun Google Play
3. Pastikan anda ingat password gmail yang terhubung di HP tersebut
4. Lokasi / GPS dalam keadaan aktif dan jikalau HP dicuri belum dilakukan flash (install ulang) yang menciptakan semua akun gmail terhubung di HP tersebut menjadi putus

Nah jikalau 4 syarat di atas sudah terpenuhi maka selanjutnya anda bsa melacak lokasi HP anda yang hilang. Untuk langkah-langkahnya sanggup kalian ikuti di bawah ini:

1. Kunjungi laman Google Find My Device atau sanggup klik ke link https://www.google.com/android/devicemanager melalui HP anda yang lain ataupun laptop.

2. Setelah masuk ke laman tersebut maka anda akan diminta memasukkan gmail beserta passwordnya. Masukkan akun gmail anda yang terhubung dengan HP yang hilang tersebut.

3. Setelah login maka secara otomatis Google Find My Device akan menampilkan Maps dimana lokasi terakhir HP anda. Seperti gambar di atas maka anda sanggup mencari lokasi HP anda yang hilang dengan mengikuti arah maps tersebut

4. Jika kalian sudah mencari HP tersebut di lokasi terakhir namun tidak kunjung juga menemukan HPnya maka kalian sanggup membunyikan HP tersebut dengan mengklik Play Sound. Sekalipun HP anda dalam keadaan silent mode maka HP akan tetap berbunyi.

5. Jika HP anda masih belum juga ditemukan maka ada kemungkinan lokasi / GPS di android anda sudah dimatikan sehingga HP hanya menampilkan lokasi terakhir HP tersebut. Apabila HP tersebut dibawa oleh orang lain maka anda sanggup mengirimkan pesan kepada orang tersebut dengan mengklik Secure Device. Disitu anda sanggup memasukkan pesan kepada si penemu HP dan memasukkan nomor kontak yang sanggup beliau hubungi untuk mengemabalikan HP tersebut.

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal Android Menggunakan Alumunium Foil Bungkus Rokok

Nah itulah tadi cara melacak lokasi HP yang hilang dengan gampang hanya memakai gmail. Jika HP anda masih belum sanggup anda temukan maka ada banyak kemungkinan menyerupai HP dalam keadaan habis baterai, HP dimatikan oleh si penemu, android sudah dilakukan flash (install ulang) dan lain-lainnya. Satu-satunya cara yang sanggup anda lakukan dalam keadaan tersebut hanyalah melaporkan keterangan hilang di kantor kepolisian, tentunya dengan keinginan si penemu HP mempunyai itikad baik untuk mengembalikan HP tersebut. Nah demikian dulu artikel kali ini, biar bermanfaat.
Cara Gampang Melacak Lokasi Hp Hilang Dengan Memakai Gmail
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.