Daftar Instruksi Error Printer Canon Pixma Mp280 Dan Cara Mengatasinya

Mengatasi Kode Error Canon MP280 - Penggunaan printer memang sangat dibutuhkan untuk menunjang akomodasi dalam menuntaskan suatu pekerjaan. Salah satu printer yang paling banyak dipakai dalam kantor atau rumahan adalah printer Canon PIXMA MP280. Printer ini banyak dipakai lantaran bersifat multifungsi. Printer canon MP280 mempunyai suatu kelebihan lantaran selain dipakai untuk mencetak, printer ini juga sanggup dipakai untuk fotocopy serta scan dokumen.

Penggunaan printer memang sangat dibutuhkan untuk menunjang akomodasi dalam menuntaskan  Daftar Kode Error Printer Canon PIXMA MP280 dan Cara Mengatasinya
Namun yang namanya alat elektronik juga tidak selamanya berfungsi dengan baik lantaran juga sanggup mengalami error. Apabila mengalami dilema / error tentunya sangat menghambat dalam penyelesaian pekerjaan. Banyak pengguna printer canon MP280 ini jikalau mengalami error mengalami kebuntuan dalam mengatasinya sehingga lebih menentukan mengantarnya ke tukang service atau menggantinya dengan yang baru. Tidak perlu susah-susah membawanya ke tukang service lantaran anda pun sanggup memperbaikinya sendiri jikalau mengetahui arahan error yang menjadi penyebab printer menjadi error.

Salah satu keunikan printer canon MP280 jikalau sedang mengalami dilema / kerusakan maka printer akan menampilkan arahan error di layar printer. Kode ini biasanya muncul terus menerus blinking (kedap kedip) berwarna hijau disertai juga dengan lampu alarm yang terus blinking (kedap kedip) dengan warna orange. Nah jikalau anda mengetahui arti dari arahan error tersebut maka anda sanggup mengetahui penyebab printer menjadi error. Untuk itu sangat penting bagi anda yang memakai printer canon MP280 ini mengetahui daftar arahan error printer dan cara mengatasinya.

Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membagikan info mengenai daftar arahan error printer canon PIXMA MP280.  Dengan mengetahui arahan error tersebut maka anda sanggup mengetahui penyebab printer bermasalah dan bagaimana cara mengatasinya. Secara keseluruhan, arahan error printer terbagi atas 2 alfabet, yakni alfabet E dan alfabet P, namun lebih dirinci lagi dalam alfabet tersebut mengenai dilema penyebab error printer. Untuk lebih jelasnya sanggup anda baca di bawah ini :

Kode Error Printer Canon PIXMA MP280 Alfabet E

1. E02

Kode error E02 ini membuktikan bahwa printer kehabisan kertas (out of paper). Untuk mengatasinya anda sendiri pun sanggup yakni hanya dengan menambahkan kertas yang sudah habis tersebut. Jika kertas sudah terpasang namun arahan ini masih muncul, maka berarti masalahnya ada di penempatan posisi kertas yang tidak terkena roller printer sehingga printer tidak sanggup melaksanakan tugasnya. Untuk itu posisikanlah kertas dengan benar hingga menyentuh roller printer.

2. E03

Kode E03 muncul lantaran ada dilema macet pada kertas. Hal ini biasanya disebabkan posisi kertas yang tidak benar sehingga menyebabkan kertas menjadi macet. Selain itu juga sanggup disebabkan lantaran daerah keluarnya kertas yang terhalang oleh suatu benda. Untuk mengatasinya anda harus membenarkan posisi kertas serta memastikan daerah keluar kertas tidak terhambat.

3. E04 dan atau E05

Kode error canon MP280 ini biasanya muncul tidak usang sehabis anda melepas cartridge untuk mengisi tinta. Kode E04 / E05 menunjukkan cartridge tidak terdeteksi oleh printer (the fine cartridge cannot be recognized). Untuk mengatasinya silahkan anda lepas cartridge printer sebentar kemudian pasang kembali dengan posisi yang benar.

4. E07

Kode error E07 ini menunjukkan counter pada printer sudah habis. Setiap printer mempunyai counter / penghitung sendiri sehingga jikalau sudah mencapai batas maka printer harus direset dan diinstall ulang . Untuk mengatasinya anda sanggup meresetnya ulang. Untuk driver installan printer canon PIXMA MP280 ini sanggup anda download pada akhira artikel ini nantinya.

5. E08

Kode error E08 ini biasanya disertai keterangan Ink absorber is almost full yang artinya Ink absorber printernya sudah hampir penuh. Untuk mengatasinya anda cukup menekan tombol hitam (black) atau warna (color) pada printer.

6. E13

Kode error E13 ini menunjukkan adanya dilema pada tinta sehingga tidak terdeteksi oleh printer. Biasanya hal ini terjadi sehabis anda mengisi tinta pada cartridge printer atau lantaran tinta yang sempat kosong di dalam cartridge. Untuk mengatasinya cukup dengan menekan tombol Stop atau Reset selama 5 detik. Jika masih belum terdeteksi maka ulangi lagi cara tersebut hingga bisa.

7. E14

Kode E14 pada canon MP280 ini menunjukkan bahwa cartridge tidak terdeteksi oleh printer. Hal ini biasanya terjadi sehabis cartridge dilepas / pengisian tinta yang terlalu banyak dan meluber. Untuk mengatasinya silahkan bersihkan tinta yang meluber tersebut dan pasang kembali cartridge dengan benar. Jika anda sudah melaksanakan cara tersebut namun arahan tersebut masih muncul maka hal tersebut membuktikan bahwa sudah saatnya cartridge diganti dengan yang baru.

8. E15

Kode E15 ini juga mengindikasikan dilema pada cartridge yang tidak terdeteksi. Untuk mengatasinya anda harus melepas cartridge kemudian memasangnya kembali ke posisi yang benar.

9. E16

Kode error E16 muncul lantaran tinta yang ada di dalam cartridge sudah habis. Untuk mengatasinya anda sanggup mengisi ulang tinta pada cartridge. Jika anda memakai tinta infus, maka berarti ada dilema pada pemikiran infus yang menyebabkan tinta tidak masuk ke dalam cartridge.

10. E30

Kode E30 ini hanya muncul pada ketika melaksanakan scan dokumen. Kode ini mengindikasikan bahwa dokumen yang akan discan terdapat masalah. Untuk mengatasinya maka pastikan posisi dokumen sudah benar dan sesuai dengan beling scanner.

11. E31

Kode error E31 pada canon MP280 disebabkan lantaran kabel printer yang terhubung dengan PC mengalami masalah. Untuk mengatasinya maka pastikan kabel printer sudah terhubung dengan benar, jikalau masih muncul arahan tersebut maka anda sanggup mengganti kabel USB tersebut dengan yang baru.

12. E50

Kode ini juga hanya muncul ketika melaksanakan scan dokumen. Hampir sama dengan arahan E30, arahan error ini menunjukkan ada dilema pada scanning sehingga dokumen tidak sanggup dikenali / terdeteksi oleh mesin scanner. Untuk mengatasinya anda harus memasukkan dokumen / kertas yang sesuai dan posisikan di mesin scanner dengan benar. Selain itu pastikan juga beling scanner dalam keadaan bersih, tidak ada kotoran atau benda yang mengganggu lainnya.

Baca Juga : Tips dan Cara Merawat Keyboard Komputer dengan Benar

Kode Error Printer Canon PIXMA MP280 Alfabet P

1. P02

Kode P02 ini mengindikasikan bahwa ada kertas yang macet / sobekan kertas yang tertinggal pada ketika melaksanakan pencetakan. Selain itu arahan error ini juga sanggup menunjukkan kondisi printer yang kotor. Untuk mengatasinya maka silahkan anda matikan printer untuk sementara kemudian buka dan bersihkan printer dari kotoran serta benda-benda yang menghambat. Jika sudah maka anda sanggup menghidupkan kembali printer anda.

2. P10

Kode error P10 pada canon MP280 menunjukkan ada dilema pada hardware / komponen dalam printer menyerupai ada dilema atau kerusakan pada motherboard, head cartridge atau power supply. Untuk mengatasinya matikan printer selama beberapa menit kemudian coba hidupkan kembali printer. Jika arahan error tersebut masih muncul maka anda harus mengganti komponen printer yang rusak tersebut dengan yang gres untuk memperbaikinya.

Nah itulah tadi daftar arahan error printer canon MP280. Sangat banyak sekali penyebab yang menciptakan printer menjadi bermasalah oleh lantaran itu anda harus memahami terlebih dahulu arahan error printer tersebut gres sanggup mengatasinya. Sebagai bonus, bagi anda yang sedang memerlukan / mencari driver atau installan printer canon mp280 maka sanggup anda download di bawah ini. Selain MP280 juga ada driver printer seri MP, E, MX dan MG menyerupai E400, MG2400, MX370, MP230, MP250 dan banyak lagi yang lainnya. Untuk mengunduhnya sanggup anda download melalui tombol di bawah ini :

File driver yang fahrinheit sediakan di atas masih dalam bentuk .rar sehingga jikalau ingin menggunakannya anda harus mengekstraknya terlebih dahulu gres sanggup menginstallnya. Demikian artikel kali ini, biar dengan infromasi di atas sanggup membantu anda dalam mengatasi printer canon MP280 yang bermasalah dengan mengenali arahan errornya. Tentunya jikalau anda sudah melaksanakan aneka macam cara di atas namun masih juga menemui jalan buntu maka satu-satunya cara adalah dengan menyerahkan kepada sang ahlinya yakni tukang service printer.
Daftar Instruksi Error Printer Canon Pixma Mp280 Dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.