Bagusan Blogger Atau Wordpress? Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Keduanya


omiska.com - Saat anda mulai memasuki dunia blog, anda telah berhadapan dengan 2 platform yang paling banyak digunakan oleh blogger populer lainnya. Blogger dan WordPress yakni sebuah webslite yang sanggup anda gunakan untuk menciptakan situs/blog baik itu untuk personal maupun untuk suatu perusahaan dan lain-lainnya. Semua orang tau, setiap hal niscaya ada kelemahan dan kelebihannya masing-masing. 

sesuai dengan judul, disini saya akan mengulas platform mana yang sebaiknya anda lakukan, Blogger atau WordPress? sesungguhnya itu tergantung dengan cara penggunaanya masing-masing. Misalnya, Blogger lebih gampang digunaka, dan biasanya digunakan oleh orang-orang yang terjun ke dunia blogging, dan mereke cukup bertahan disini dengan alasan platform ini sangat gampang digunakan dan ada beberapa kelebihan lainnya. WordPress biasanya digunakan oleh web profesional dan anda bisa lihat sendiri di situs-situs besar yang sudah bertebaran di internet.


Namun apa sih kelebihan Blogger dan WordPress?

  • Kelebihan Blogger bisa digunakan secara Free (gratis) tanpa harus wajib membeli hosting dan domain, dan menggunakannya cukup mudah, serta blogger sudah menyediakan template yang bervariasi dan gampang untuk menerapkannya. Kaprikornus penggunanya tidak repot memikirkan hosting Down karenya sebanyak apapun visitor pada blog anda, google bisa mengatasiny (menampung). Sedangkan 
  • Kelebihan WordPress adalah, platform ini menyediakan namyak tool yang bisa anda gunakan unuk mengatur SEO pada template maupun artikel. Maka jangan heran siapapun yang memakai WordPress artikenya sanggup dengan gampang ditemukan di halaman pertama.


Lalu apa sih kelemahan Blogger dan WordPress?

  • Kelemahan Blogger antara lain adalah, artikel terbilang lambat kedeteksi oleh Google. Pada pengaturan SEO, blogger tidak banyak mempunyai tool SEO ibarat WordPress. Artikel dari blogger gampang tersisih pada Page One Google jikalau penggunanya malas mengupdate artikel.

  • Kelemahan WordPress antara lain adalah, jikalau anda tidak mempunyai budget yang tidak mengecewakan besar lebih baik anda gunakan blogger saja untuk sementara, sebab anda diharuskan untuk membeli hostingan, dan pemilihan hosting sangat mempengaruhi, jikalau anda salah dalam pemilihan hosting, biasanya akan sering terjadi Down dan juga Error. Apalagi jikalau blog anda mempunyai pebgunjung yang sangat banyak, dan harga hosting juga terbilang mahal.


Nah, jadi anda bisa tanggapan sendiri platform mana yang cocok untuk anda, keduanya mempunyai kelemahan dan kelebihan tersendiri, pilihlah yang sesuai dengn anda. Saran saya bagi anda yang masih pemula yang gres akan terjun ke dunia blogging, anda bisa gunakan platform Blogger untik permulaan. Jika anda ingin website/blog anda terlihat profesional, anda harus berguru lebih dalam cara pemelihan hosting yang sempurna dan anda harus menyiapkan dana yang banyak untuk memualainya.

Hanya itu saja, supaya klarifikasi saya diatas sanggup membantu anda untuk memilih platform mana yang sesuai untuk anda gunakan untuk memulai dunia blogging.



Sumber https://www.omiska.com
Bagusan Blogger Atau Wordpress? Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Keduanya
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.