8 Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak Di Dagu

Cara Menghilangkan Lemak Dagu - , Bagi yang perhatian sekali dengan penampilan, tentunya akan sangat terganggu dengan penumpukan lemak di dagu. Karena selain sanggup mengganggu penampilan, juga niscaya akan membahayakan kesehatan. Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan lipatan lemak di dagu, akan kita bahas sebentar mengenai penyebab adanya lipatan tersebut.

Bagi yang perhatian sekali dengan penampilan 8 Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak di Dagu
Tumpukan lemak yang ada di dagu bersama-sama sama ibarat lemak yang ada pada badan potongan lain. Disebabkan lantaran tersimpannya cadangan masakan pada tubuh. Saat kita mengkonsumsi masakan yang melebihi keperluan tubuh, maka secara otomatis kelebihan tersebut akan disimpan menjadi cadangan yang berupa lemak. Jika sewaktu-waktu diperlukan tubuh, lemak-lemak tersebut akan digunakan.

Sebenarnya ini wajar. Karena lemak juga mempunyai kegunaan untuk menghangatkan tubuh. Menjaga biar suhu badan tetap stabil. Yang akan menjadi duduk kasus yaitu ketika lemak tersebut tertimbun secara berlebihan. Akan mendatangkan aneka macam macam penyakit. Salah satunya yaitu obesitas.

Nah, apa yang harus dilakukan ketika lemak tertimbun di dagu sehingga merusak penampilan? Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan lemak di dagu :

1. Olah Raga

Ada beberapa olah raga ringan yang sanggup menurunkan jumlah lemak dalam tubuh. Seperti senam, peregangan otot, bersepeda, joging, dan lain sebagainya. Jika fokusnya untuk menghilangkan lipatan lemak pada dagu,  ikuti beberapa langkah berikut :
  1. Berdiri tegak, kemudian lihatlah ke atas dengan menarik kepala hingga terasa kencang pada otot leher. Lalu gerakkan bibir seakan ingin mencium kuat-kuat. Rasakan peregangan otot yang ada pada pipi dan leher. Setelah terasa otot pipi dan leher tertarik, tahanlah sekitr 10 detik, kemudian kendurkan. Lakukan 8 kali gerakan. Ini yaitu salah satu senam wajah ringan untuk mengencangkan otot dagu.
  2. Gerakan senam ringan yang kedua adalah, bangun tegak kemudian tundukkan kepala. Putar kepala dengan arah jarum jam hingga mendongak. Disini akan terasa otot dagu yang tertarik kencang. Saat mendongak, tahan kurang lebih 10 detik kemudian lepaskan dan kembali menunduk. Lakukan 8 kali gerakan.
  3. Lanjut pada gerakan ke-tiga. Masih dengan posisi bangun tegak. Rapatkan gigi kuat-kuat. Lalu lakukan gerakan tersenyum dengan menarik bibir kuat-kuat. Pastikan gigi juga terlihat. Rasakan otot rahang dan dagu yang tertrik. Tahan pada posisi ini kira-kira 10 detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga 8 kali gerakan.

2. Memijat

Selain dengan senam ringan, cara menghilangkan lemak di dagu lainnya yaitu dengan pijatan sederhana. Lakukan pijatan dari ujung leher, menuju ke dagu dan berakhir pada rahang. Saat hingga dagu, arahkan pijatan ke potongan luar berulang-ulang. Gunakan minyak kelapa atau hand and body lotion untuk mempermudah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 3 kali sehari hingga mendapat hasil ibarat yang diinginkan. Langkah ini sanggup anda lakukan di waktu santai sambil menonton tv atau film, dan lain-lainnya.

Baca Juga : Tips Menonton TV yang Baik dan Benar Agar Tidak Merusak Mata

3. Menguap

Gerakan senam ringan lainnya sanggup dengan cara menguap. Karena, dengan menguap, otot leher, dagu dan verbal akan tertarik. Sehingga perlahan otot akan kencang. Maka tidak ada salahnya lakukan gerakan menguap sekalipun tidak merasa mengantuk.

4. Memakan Permen Karet

Suka dengan permen karet? Jika iya, kita sanggup mengurangi lipatan lemak dengan cara mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet, otot dagu dan rahang akan bekerja lebih keras. Efeknya, lemak pada lipatan dagu akan terbakar dan ototnya terasa lebih kencang.

5. Senam Cardio

Cara menghilangkan lemak di dagu selanjutnya yaitu dengan senam cardio tidak hanya menghilangkan lemak pada lipatan dagu. Tapi juga lemak secara keseluruhan pada tubuh. Kita sanggup mngunjungi daerah latihan senam atau melaksanakan senam sendiri di rumah. Bagaimana gerakannya? Kita sanggup melihat di youtube atau video lainnya perihal variasi gerakan senam cardio.

6. Kurangi Asupan Makanan Berlemak

Lemak yang menumpuk di bawah kulit termasuk juga pada lipatan dagu, sanggup dikarenakan oleh kelebihan kalori atau asupan lemak yang kita makan. Untuk itu, bijaklah dalam mengkonsumsi makanan. Kurangi makanan-makanan yang mengandung banyak lemak. Ganti dengan masakan yang mengandung banyak serat ibarat buah dan sayuran.

Bagaimana contoh makan yang baik untuk mengurangi kadar lemak?
  • Agar kenyang lebih lama, perbanyaklah mengkonsumsi protein. Terutama protein nabati. Seperti kacang kedelai dan aneka macam olahannya.
  • Sebelum makan besar, usahakan terlebih dahulu makan buah dan minum air untuk menghindari mengambil porsi makan yang terlalu besar.
  • Kurangi minuman yang berkalori tinggi ibarat minuman soda dan jus kemasan yang banyak dijual di supermarket dan minimarket.
  • Kurangi masakan yang mengandung banyak lemak. Misanya gorengan, keju, mayonais, dan beberapa produk susu lainnya

Baca Juga : 5 Buah yang Dapat Atasi Perut Kembung dan Buncit

7. Perbanyak Minum Air Putih

Ini penting sekali mengingat air yaitu komponen mayoritas pada tubuh. Minumlah setidaknya 8 gelas sehari untuk menghindari kehilangan cairan tubuh dan mempermudah menghilangkan lemak dalam tubuh. Pastikan air putih murni. Bukan dalam bentuk cairan yang sudah dicampur dengan minuman bersoda atau yang tinggi gula.

8. Gunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur selain berfungsi mengencangkan kulit juga berfungsi mengikis lemak dalam tubuh. Caranya mudah. Pisahkan antara putih telur dengan kuningnya. Karena hanya putihnya saja yang akan digunakan. Oleskan putih telur pada potongan lipatan dagi yang berlemak. Diamkan hingga mengering dan mengeras. Setelah itu, angkat dengan memakai handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan seminggu 3 kali hingga terlihat hasilnya.

Itulah beberapa cara menghilangkan lipatan lemak di dagu yang sanggup anda lakukan sendiri di rumah. Sederhana, gampang dan murah. Agar alhasil efektif, lakukan cara-cara di atas secara teratur dan berkesinambungan. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
8 Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak Di Dagu
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.