Cara Memunculkan Sajian Formula Kafe Yang Hilang Di Microsoft Excel

Dalam bekerja kita seringkali kita memakai microsoft excel untuk mempermudah suatu pekerjaan. Microsoft excel merupakan tools yang sangat efektif dalam melaksanakan pekerjaan sekolah ataupun kantor alasannya yakni memiliki formula atau rumus-rumus yang sanggup menghitung secara otomatis. Menu formula yang ada pada excel inilah yang menciptakan pekerjaan sangat efisien tanpa memakai alat hitung menyerupai kalkulator. Namun rumus-rumus tersebut tentunya harus dimasukkan secara manual terlebih dahulu pada formula kafe sebelum difungsikan supaya sanggup bekerja nantinya.

 Dalam bekerja kita seringkali kita memakai microsoft excel untuk mempermudah suatu pe Cara Memunculkan Menu Formula Bar yang Hilang di Microsoft Excel
Seperti yang disinggung di atas untuk mengisi rumus excel harus melalui formula kafe excel. Apa itu formula bar? Formula kafe yakni sajian yang berbentuk kotak persegi panjang yang berfungsi untuk menampilkan serta mengedit goresan pena maupun rumus yang ada di sel aktif. Formula kafe ini berada di bab atas excel sempurna di atas sajian Headings. Seperti namanya formula, maka sajian ini sanggup memasukkan maupun mengedit rumus secara pribadi pada sel yang kita pilih. Dengan adanya sajian ini maka pekerjaan kita akan menjadi sangat terbantu dan lebih efisien.

Namun bagaimana jikalau sajian formula kafe tiba-tiba hilang dan tidak tampil pada layar excel. Hal ini pribadi pernah aku alami ketika sedang melaksanakan pekerjaan secara tidak sengaja entah mengklik tombol apa tiba-tiba sajian formula kafe menjadi tidak tampil/hilang. Tentunya ini sangat mengganggu pekerjaan di excel alasannya yakni kita tidak sanggup mengedit goresan pena atau rumus yang ada di sel jikalau tidak ada formula bar. Tidak perlu panik alasannya yakni cara memunculkan sajian formula kafe ini kembali sangatlah mudah. Untuk itu pada kesempatan kali fahrinheit akan menyebarkan cara mengatasi sajian formula kafe yang tiba-tiba hilang. Ada 2 cara untuk mengatasinya, untuk lebih jelasnya sanggup anda simak di bawah ini langkah-langkahnya:

1. Menggunakan Tab Menu View

Untuk memunculkan sajian formula kafe yang hilang dengan gampang yakni memakai tab sajian view. Caranya silahkan anda klik sajian view yang ada di atas selanjutnya centang pada kotak formula bar. Untuk lebih jelas, langkah-langkahnya sanggup anda lihat pada gambar di bawah. Cara ini sangat efektif untuk memunculkan sajian formula kafe yang hilang secara tidak sengaja.


2. Menggunakan Excel Options

Cara kedua untuk mengatasi sajian formula kafe tiba-tiba hilang yakni dengan memakai sajian excel options. Untuk caranya juga sangat gampang silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik sajian 'File' dan pilih opsi 'Options'

2. Setelah diklik maka akan muncul tampilan sajian excel options. Silahkan kalian pilih sajian 'Advanced' selanjutnya scrool ke bawah pada bab 'Display' dan centang pada kotak 'Show formula bar'. Selanjutnya klik Ok untuk menyimpan.
 Dalam bekerja kita seringkali kita memakai microsoft excel untuk mempermudah suatu pe Cara Memunculkan Menu Formula Bar yang Hilang di Microsoft Excel

Nah itulah tadi 2 cara memunculkan memunculkan sajian formula kafe yang hilang secara tiba-tiba. Seringkali memang pada ketika sedang bekerja mungkin secara tidak sengaja kita sudah menghilangkan sajian formula bar. Namun tidak perlu panik alasannya yakni itu sanggup diatasi dengan 2 cara di atas tadi. Dengan 2 cara itu anda tidak perlu galau lagi jikalau pada waktu lain sajian formula kafe hilang secara tidak sengaja. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Memunculkan Sajian Formula Kafe Yang Hilang Di Microsoft Excel
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.